MalangPost - Tim Kalimantan Boyongan ke Yogjakarta

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Tim Kalimantan Boyongan ke Yogjakarta

Kamis, 02 Jul 2020, Dibaca : 4365 Kali

BANJARMASIN – Dua tim asal Kalimantan, Borneo FC dan Barito Putera, memilih Jawa Tengah sebagai home base mereka, untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang.

 

Keduanya bakal memakai fasilitas yang ada di Yogjakarta, untuk menggelar pertandingan maupun latihan. Alasannya, fasilitas sepak bola yang ada di Yogjakarta sangat representatif dan memenuhi standart yang digariskan operator liga.

Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman sepakat bila PSSI menaruh timnya di Yogyakarta saat Liga 1 dilanjutkan. ‘’Buat Barito tidak ada masalah, karena memang Yogjakarta adalah kota yang sangat representatif. Banyak stadion dan lapangan untuk tempat latihan,’’ kata Djajang.

 

Borneo FC juga sepakat. Mereka juga memutuskan bermarkas di Yogjakarta saat Liga 1 2020 dilanjutkan. Hanya, klub masih menunggu kepastian tanggal kick-off untuk mengumpulkan pemain dan berlatih lagi seperti sedia kala.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, tak masalah dengan usulan pemusatan laga di Pulau Jawa. Menurutnya, stadion dan lapangan latihan di Kota Yogjakarta sangat bagus kualitasnya dan menunjang persiapan tim.
‘’Saya berharap jadwalnya disiapkan sesegera mungkin. Kalau bisa Juli sudah ada. Kami menunggu jadwal agar tim bisa menentukan kapan waktu berkumpul, melakukan persiapan dll,’’ imbuh Nabil Husein.

 

Secara pribadi, Nabil mengaku lebih memilih Liga 1 2020 diputar lagi mulai Oktober mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum sepenuhnya berakhir. Namun, ia menegaskan Borneo FC tetap siap dengan apa pun keputusan PSSI.
Pemilihan Yogjakarta sendiri juga karena Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mempunyai kolega yang baik hati. Ia menyebut seluruh biaya penginapan dan makan ditanggung rekannya itu.

‘’Beliau punya lima hotel di sana dengan konsorsiumnya. Saya bilang gratis saja, beliau bilang tidak apa, nanti sekalian dengan makan-makan juga (ditanggung, Red),’’ ucap Iriawan, beberapa waktu lalu. (***)

Editor : Redaksi
Penulis : Malang Post