Tim Grup B Siap Tempur | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 543 , parijon, fino

MALANG - Kompetisi Liga 1 Putri seri 1 di Grup B segera bergulir di Stadion Brantas,  Kota Batu Minggu (6/10), sore ini. Selain tuan rumah Arema Kodew, empat tim lain ang tergabung di grup ini sudah hadir di Kota Batu untuk mengarungi seri 1. Yaitu, Persebaya Surabaya, Bali United,  Persipura dan PSM.
Gelaran liga putri sekaligus menjadi sejarah bagi persepakbolaan Indonesia. Bali United mengaku sudah siap menghadapi pertandingan. Mereka menilai bahwa Liga 1 Putri ini merupakan terobosan dari PSSI, terutama untuk mengembangkan sepak bola putri di tanah air yang masih dalam tahapan perintisan. Dengan Liga 1 Putri yang digelar sebagai kompetisi resmi, bibit-bibit pesepakbola putri akan terangkat.
"Kami sampaikan terimakasih kepada federasi atas diselenggarakannya kompetisi yang mengarah pada liga  profesional. Ini merupakan terobosan untuk mengembangkan sepak bola putri," papar Sandika Pratama,  pelatih Bali United Putri.
Sementara itu, pemain Bali United Putri,  Nurlaili Khomariah  mengungkapkan bahwa Liga 1 Putri menjadi tantangan tersendiri bagi pemain.  Dia mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik. Sehingga, sepakbola putri Indonesia bisa memunculkan iklim kompetitif meskipun masih digelar perdana.
Senada dengan Bali United Putrii,  Persipura Jayapura Putri mengaku bahwa mereka tim mereka on fire dalam menyamput kompetisi Liga 1 Putri ini.  "Kami sudah lakukan persiapan,  intinya kami siap untuk bertanding di Liga 1 putri ini,"  papar pelatih Persipura Putri, Samuel Brali.
Dalam kesempatan ini, tim rival Arema Putri, Persebaya Surabaya Putri menepis kabar simpang siur terkait keikutsertaan timnya di kompetisi. Mereka menegaskan mengambil bagian dari kompetisi perdana Liga 1 Putri, untuk menjadi bagian dari sejarah sepakbola wanita di Indonesia.
Dia menyebut Liga 1 Putri diharapkan menjunjung tinggi semangat sportivitas. "Sebelumnya memang ada miss untuk keikutsertaan Persebaya.  Kami cukup siap menghadapi pertandingan ini dan berharap bahwa pertandingan akan berjalan dengan sportif"  ujar manajer umum Persebaya Putri,  Guntur Rahmawan.
Sementara itu pemain Persebaya Putri,  Amadea Putri Sudarnoto berharap bahwa ajang Liga 1 putri bisa menguatkan ikatan silaturahmi diantara klub-klub kontestan. "Tentu harapannya pertandingan akan berlangsung dengan fair play dan yang paling penting semoga ajang ini bisa menambah silaturahmi diantara pemain dan klub,"  paparnya.
Manajer tim PSM Makassar, Marlina,  melihat secercah harapan dari penyelenggaraan kompetisi putri ini.(fin/jon)



Jumat, 08 Nov 2019

Arema FC Putri Raih Satu Poin

Loading...