Tiket Mahal, Beri Rekom Pilih Makanan | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 11 Jan 2020,

MALANG – Untuk berwisata ke Sydney Australia, diperlukan anggaran yang tidak sedikit. Terutama, bila ingin wisata solo, tidak ikut rombongan tur, dan bebas memilih penginapan. Nadia Setya Swastika, guru, asal Malang, menyebut bahwa dia tiga hari di Sydney, dengan tiket penerbangan pulang pergi seharga total Rp 12 juta.
“Untuk tiketnya total adalah Rp 12 juta pulang pergi. Tiketnya mahal, karena memang kebetulan ke sana saat high season dan tidak terplanning. Saya tiga hari berada di Sydney. Tapi, untuk tempat tinggalnya cukup murah, 100 dollar Australia per satu minggu,” kata Nadia kepada Malang Post.

   Baca juga : Nadia Setya Swastika, Tiga Hari ke Sydney


Dia memberi tips, agar bisa berwisata ke Sydney dengan bujet murah. Yaitu, berangkat ke Sydney dengan membeli tiket promo, biasanya bisa dipesan di low season, atau tidak masuk agenda holiday season Australia. Contohnya, bulan Mei. Selain itu, bisa pula mengambil promo penerbangan seperti Singapore Airlines.
“Kalau harganya tidak berubah dan promo saat low season, Pulang Pergi sekitar Rp 7,5 juta,” jelas Nadia.
Selain Bahasa Inggris yang cukup, solo traveling ke Sydney terhitung cukup nyaman. Karena, kotanya sudah tertata. Sehingga, satu-satunya tips yang bisa dia berikan, adalah tips memilih makanan yang enak.
Dia merekomendasikan Hurricane's Grill & Bar Bondi Beach yang lokasinya berada di sisi timur pesisir pantai Sydney. Letaknya cukup jauh dari pusat bisnis Sydney. Tapi, Nadia menjamin bahwa makanan di lokasi ini sangat layak untuk dijajal. Setidaknya, dari cita rasa orang Malang seperti dirinya, makanan di Hurricane’s Grill tidaklah buruk.
“Saya memang mencoba kambing panggangnya, grill lamb. Dan, rasanya memang enak. Karena itu, wajib ke Hurricane’s Grill di Bondi Beach,” jelasnya. Kisaran harga untuk makan di sini adalah 120 dollar Australia untuk dua orang.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira



Loading...