Tiga Pemain Gabung Timnas | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 26 Sep 2019, dibaca : 1803 , suparijono, stenly

MALANG – Tiga pemain Arema FC mendapatkan panggilan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi masuk dalam skuad senior asuhan Simon McMenemy, sedangkan Muhammad Rafli dipanggil bergabung Timnas U-23 bersama pelatih Indra Sjafri. Ketiganya bakal berlatih bersama Tim Merah Putih mulai 1 Oktober 2019.
Dendi dan Hanif, dipersiapkan Timnas Senior yang akan menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020. Pertandingan kualifikasi tersebut akan berlangsung di Uni Emirat Arab (10 Oktober) dan Vietnam (15 Oktober). Persiapan Timnas Senior berlangsung di Senayan, Jakarta.
Sementara itu, Rafli bakal menjalani pemusatan latihan di Bogor, antara 1-6 Oktober 2019. Pemusatan latihan Timnas U-23 untuk persiapan turnamen di Tiongkok, 7-15 Oktober. Khusus untuk Rafli, bakal lebih panjang bersama Timnas U-23 bila terpilih masuk skuad yang diboyong ke Tiongkok.
“Alhamdulillah ada tiga pemain Arema FC dipanggil Timnas. Setiap klub dalam berkompetisi memiliki tujuan bisa menyumbangkan pemain terbaik ke timnas,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Hanya saja, Arema akan mengajukan dispensasi untuk pemainnya. Sebab, Arema masih harus bertanding di Liga 1 melawan PSM Makassar pada 2 Oktober 2019.
“Kami akan menyampaikan ke PSSI, kalau pemain Arema delay 1-2 hari, setelah pertandingan. Kalau dipanggil tanggal 1 Oktober, mereka mungkin menyusul 3 Oktober,” bebernya.
Ia berharap, permohonan Arema bisa dikabulkan. Sebab, kehilangan tiga pemain sekaligus tentunya bakal menjadi pekerjaan rumah tambahan bagi Arema.
Setelah itu, Arema merelakan tiga pemainnya untuk berkonsentrasi bersama timnas. Sekalipun, di bulan tersebut nantinya Arema juga akan melakoni beberapa laga di kompetisi.
Ruddy sendiri berharap, ketiganya bisa memberikan kontribusi maksimal untuk timnas. Sama halnya ketika bermain di Arema.
 “Mereka dipanggil berarti pelatih timnas melihat kemampuan pemain ini bagus. Semoga mereka bisa memberikan sumbangsih untuk Indonesia,” harapnya. (ley/jon)
 



Minggu, 17 Nov 2019

16 Negara Lolos Euro 2020

Loading...