Tertangkap Curi Motor, Dihajar Massa

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Selasa, 08 Okt 2019, dibaca : 696 , halim, agung

MALANG - Warga sekitar Dusun Cokro Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis, Minggu (6/10) malam mengamuk. Mereka menghakimi seorang pemuda yang tertangkap tangan mencuri motor. Pelakunya yakni Wandy Luckyto, 20, warga Dusun Gedangsewu Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis.
Untungnya, polisi yang mengetahui amuk massa segera mengamankan tersangka.
Selanjutnya dengan kondisi babak belur, tersangka serta barang buktinya digelandang ke Mapolsek Pakis. "Kasusnya masih kami kembangkan. Karena ketika diamankan, juga kedapatan membawa narkotika jenis pil koplo," ujar Kapolsek Pakis, Iptu Sutiyo, SH, M.hum.
Informasi yang diperoleh, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka ini, terjadi saat ada tontonan karnaval. Malam itu sekitar pukul 22.30, korban Ferry Ferdiansyah, 39, warga Jalan Setiawan, Dusun Ledoksari, Desa/Kecamatan Tumpang datang ke lokasi bersama keluarganya untuk melihat acara karnaval.
Motor Suzuki Spin N-2465-JS miliknya, diparkir tidak jauh dari tempatnya menonton. Saat ditinggal inilah, tersangka Wandy yang sudah mengincar langsung beraksi. Bermodal kunci palsu, tersangka merusak rumah kontak.
Begitu berhasil dirusak, tersangka langsung menuntun motor untuk dibawa kabur. Namun upayanya gagal. Pasalnya, baru menuntun beberapa meter, aksinya dipergoki oleh korban yang langsung meneriakinya maling.
Warga yang mendengar, kontan langsung mengepung dan menangkap tersangka. Tanpa ada komando, warga lantas menghakiminya. Beruntung polisi yang berjaga di sekitar lokasi, segera datang untuk meredam emosi warga.
Polisi langsung mengamankan tersangka dari amukan massa. Bersama barang bukti motor yang hendak dicuri, tersangka lalu diamankan ke Mapolsek Pakis. "Pengakuannya sementara baru sekali saja mencuri. Tetapi kami masih terus mengembangkan kasusnya," tutur mantan Kanit Idik IV Tipidkor Satreskrim Polres Malang ini.(agp/lim)



Jumat, 18 Okt 2019

Maling Motor Remaja Diringkus

Loading...