MalangPost - Terpilih Kedua Kali, Imam Siapkan Tiga Program Kerja

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Terpilih Kedua Kali, Imam Siapkan Tiga Program Kerja

Minggu, 08 Des 2019, Dibaca : 11436 Kali

MALANG – R Imam Rahmat Sjafi’I, SH,MKn, kembali terpilih kembali sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Malang Raya Ikatan Notaris Indonesia (INI). Dia akan menjabat sebagai Ketua Pengda Malang Raya INI hingga Desember 2022 mendatang.  Imam dipercaya kembali memimpin Pengda Malang Raya INI setelah memenangkan pemilihan yang digelar saat Konferensi Daerah Malang (Konferda), di Atria Hotel, Kamis (5/12) lalu.   Dia mendapatkan 96 suara. Sedangkan calon lainnya, yaitu M Zainul Arifin, mendapatkan 28 suara. “Total yang memilih 131. Suara tidak sah  ada 13,’’ kata Imam. Kepala Malang Post.
Imam pun siap memegang amanah dan melaksanakan tugas sebagai ketua. Dia mengatakan, sebelumnya ada lima notaris yang dicalonkan sebagai ketua. Namun tiga orang mengundurkan diri, sehingga menyisakan dua orang.
Sebagai ketua, Imam pun sudah menyiapkan program kerja. Ada lima program kerja pokok yang akan dilaksanakan selama dirinya menjabat sebagai ketua. Pertama adalah yang berkaitan dengan keilmuaan, perlindungan dan pengayoman anggota, keagamaan, kesenian dan olah raga serta refreshing.
“Untuk keilmuan, kami memberikan pembekalan kepada anggita dengan menggelar workshop, diklat atau sosialisasi. Terutama saat ada ada aturan-aturan atau kebijakan baru,’’ katanya.
Dia mengatakan program keilmuan ini digelar sekaligus untuk upgrading anggota Pengda Malang Raya INI. Menurut dia upgrading penting, karena banyaknya  peraturan-peraturan dan update wawasan/pengetahuan.  Menurut dia, seorang notaris harus terus belajar dan melakukan update terkait aturan-aturan baru Kenotariatan.
Sementara untuk kegiatan keagamaan ditambahkan Imam pihaknya juga akan menggelar beberapa kegiatan. Mulai dari pengajian, khataman Alquran, santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama, juga bakti sosial.
Di bidang perlindungan/pengayoman memberikan pendampingan bagi anggota yang tersandung kasus hokum. Di bidang kesenian/olah raga dengan mengadakan latihan-latihan paduan suara, vokal group dan olah raga badminton, tenis meja, futsal dll.
“Ada juga kegiatan refreshing. Ini penting, selain berwisata refreshing ini sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi. Tidak hanya dengan pengurus, tapi juga keluarga,” katanya.
Imam mengatakan, periode sebelumnya, dia dan pengurus Pengda Malang Raya INI sukses mewujudkan cita-cita, yaitu memiliki kantor. Menurut dia sebelum ada kantor, Sekretariat Pengda Malang Raya  INI berpindah-pindah. Imam juga mengatakan saat ini, anggota Pengda Malang Raya INI mencapai 325 orang.
Sementara itu terkait Konferda Pengda Malang Raya INI, Imam mengatakan kegiatan ini mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Kerukunan Berorganisasi’. Ada empat agenda digelar dalam kegiatan ini. Yaitu pembekalan /penyegaran pengetahuan, penetapan bakal calon ketua Pengda Malang Raya INI, pemilihan ketua Pengda Malang Raya INI dan dewan kehormatan daerah INI, dan pelantikan ketua Pengda Malang Raya INI.
“Dalam konferda melakukan pemilihan ketua sekaligus Dewan Kehormatan Daerah. DKD dilantik oleh Dewan Kehormatan Wilayah. Sedangkan Ketua Pengda terpilih dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Jatim Ikatan Notaris Indonesia Siti Anggraeni Hapsari,’’ tandasnya.(ira/adv/jon)

Editor : Parijon
Penulis : Ravika