Terekam Kamera Pengintai, Pelanggan Curi Make Up

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Terekam Kamera Pengintai, Pelanggan Curi Make Up

Kamis, 05 Mar 2020, Dibaca : 684 Kali

DICURI: Lokasi took tempat terjadinya pencurian yang viral di medsos.

MALANG-Seorang perempuan tak dikenal nekat mencuri perlengkapan kecantikan, Selasa (3/3). Pencurian tersebut dilakukan di Toko Aufan yang terletak di Jalan S. Supriyadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ketika melakukan aksinya, pelaku sempat terekam kamera pengintai toko dan langsung viral di media sosial facebook.
Salah satu karyawan, Nova Trisadevi, 18 mengungkapkan, pelaku merupakan seorang pelanggan yang hampir setiap bulan mendatangi toko tersebut untuk berbelanja. 
"Biasanya, dia datang kesini untuk beli krim temulawak. Pas kejadian itu, ia datang kesini sekitar pukul 15.30," papar dia.
Ketika datang, pelaku berlagak seperti pembeli biasa. Ia melihat barang dagangan dan menanyakan suatu barang. Ketika sang penjaga toko lengah, ia mengambil satu paket krim temulawak dan juga sebuah lipstik. "Kalau ditotal, kerugiannya sekitar Rp 100 ribu," papar dia.
Namun, menurut Nova, pelaku yang sama tidak hanya satu kali melakukan aksi serupa. "Sudah dua hingga tiga kali ini. Yang dicuri ya sama, krim temulawak itu," lanjut perempuan berhijab ini.
Sampai saat ini, pihaknya menunggu itikad baik dari pelaku untuk memgembalikan barang yang telah dicurinya. Apalagi, aksi pelaku sudah tersebar di media sosial.
Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika berjualan. 
"Ketika berjualan apapun, penjaga toko harus tetap mengawasi calon pembeli yang datang. Sebab, jika tidak hati-hati, akan dijadikan kesempatan bagi para pelaku kriminal," terang dia.
Ia menambahkan, sebaiknya di setiap sudut toko dilengkapi dengan kamera pengintai. Jika terjadi peristiwa kriminal, bisa memudahkan polisi untuk menangkap pelakunya. 
"Jangan lupa pasang kamera pengintai di setiap sudut toko. Sebagai salah satu antisipasi agar pelaku kriminal tidak nekat melakukan aksinya," tandas dia.(tea/jon)

Editor : suparijono
Penulis : amanda