MalangPost - Terekam CCTV, Pembobol Toko Ditangkap

Selasa, 14 Juli 2020

  Mengikuti :

Terekam CCTV, Pembobol Toko Ditangkap

Jumat, 27 Sep 2019, Dibaca : 1272 Kali

PASURUAN – Hampir dua pekan polisi menyelidiki kasus pembobolan toko di Dusun Melian Desa Kejapanan Kecamatan Gempol. Upaya polisi tak sia-sia, lantaran pelaku berhasil di bekuk tim buser Polsek Gempol, Rabu (25/9) sekitar pukul 20.30. Dia adalah Sumariyanto, 33, asal Desa Ringin Sari Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.
Pelaku selama ini tinggal di Dusun Awar-awar Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung. Pelaku membobol toko milik Sunggowo Subagio, 42, Jumat (13/9) lalu sekitar pukul 21.00.
“Pelaku melakukan aksi pembobolan toko seorang diri. Saat melakukan aksinya terekam kamera CCTV. Lalu lidik di lapangan dan akhirnya berhasil ditangkap saat berada di dalam rumahnya di Krembung, Sidoarjo,” beber Kanitreskrim Polsek Gempol Iptu Slamet Aji.
Saat melakukan aksi pembobolan toko, pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu toko posisi sudah tutup dan malam hari. Setelah berhasil, pelaku masuk ke dalam mengambil barang-barang alat tulis berbagai jenis. Diperkirakan nilainya sekitar Rp 6,8 juta. Pelaku lalu kabur meninggalkan toko dengan membawa barang hasil curiannya.
“Saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan cadar. Digunakan untuk menutupi wajahnya, karena tahu jika di dalam toko terpasang CCTV,” tukasnya.
Untuk kasus ini, petugas selain berhasil menangkap pelakunya. Juga turut serta mengamankan sejumlah barang buktinya berupa sebuah cadar warna hitam, satu dos besar berisi alat tulis berbagai jenis. Serta satu unit motor Honda Scoopy warna merah nopol W 6126 UF. “Untuk pelaku kasus ini, kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP dan ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara,” tegasnya.(rdb/lim)

Editor : halim
Penulis : rdb




Copyright © 2020 - Malang Post | Portal Berita Malang Raya
Jln. Raya Sawojajar Kota Malang - email: redaksi@malang-post.com, Telp: (0341) 723444,