MalangPost | Terekam CCTV, Maling Laptop Ditangkap Warga

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Terekam CCTV, Maling Laptop Ditangkap Warga

Rabu, 01 Apr 2020, Dibaca : 909 Kali

MALANG – Seorang pria nyaris menjadi bulan-bulanan warga Jalan Joyo Raharjo, Kecamatan Lowokwaru, Senin (30/3) lalu. M Wildanar, 37, dihakimi karena melakukan pencurian. Dia mencuri laptop serta HP milik warga sekitar.


Untungnya, saat warga semakin banyak polisi cepat datang. Selanjutnya mengamankan tersangka dan menggelandangnya ke Mapolsekta Lowokwaru. Dari tangan warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Blitar ini, polisi mengamankan sebuah HP milik korban yang dicuri.
Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Rizky Tri Putra membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan. Dan kini kasusnya masih dikembangkan. "Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Apakah ada TKP pencurian lainnya," ujarnya.


Aksi pencurian tersebut terjadi Jumat (27/3) sekitar pukul 11.30. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Oleh korban ditinggal pergi Salat Jumat. Ketika rumah kosong itulah, pelaku masuk ke dalam kamar korban, yang kemudian mengambil laptop serta HP. Setelah mendapat barang jarahan, tersangka lalu kabur.
Korban yang kembali ke tempat kos, terkejut setelah melihat barangnya hilang. Ia kemudian melaporkannya ke Polsekta Lowokwaru. Polisi yang mendapat laporan lantas menyelidiki dengan olah TKP dan melihat rekaman CCTV. Dari kamera pengintai itu terlihat jelas aksi dan wajah pelaku.


Dikala polisi sedang memburunya, ternyata Senin (30/3) pelaku melintas di sekitar lokasi. Korban yang melihat lalu menangkapnya dibantu warga sekitar. Bahkan pelaku sempat dipukuli. Sebagian warga lainnya menghubungi petugas Polsekta Lowokwaru.
“Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutur mantan Kapolsek Dau.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya