Terancam Tanpa Sang Kapten | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 2706 , parijon, stenly

MALANG – Prahara di lini belakang Arema FC diprediksi masih berlanjut pada laga away ke PSM Makassar, 16 Oktober mendatang. Pasalnya, Arema terancam tidak bisa memainkan kapten tim Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang mengalami cedera. Keduanya membutuhkan waktu istirahat antara 10-14 hari, sehingga kecil kemungkinan bakal turun dalam laga tunda tersebut.
Sport Therapist Arema, David Setiawan mengatakan dua pemain tersebut mengalami cedera yang berbeda. Agil memar pada lutut, sementara Hamka mengalami cedera hamstring kaki kakan.
“Sementara ini hasil pemeriksaan dokter Agil mengalami memar pada lutut kiri. Kalau Hamka, hamstring di kaki kanannya,” ujar David.
Menurutnya, untuk perhitungan awal, Hamka harus istirahat selama 10 hari. Sedangkan Agil, membutuhkan waktu istirahat selama dua pekan untuk memulihkan memar pada lututnya.
“Ini prediksi awal. Nanti akan terus diobservasi,” papar dia kepada Malang Post. Hamka sendiri dalam unggahan Instagramnya terlihat menjalani pemulihan di Esa Unggul, Jakarta.
Tentunya, kondisi dua pemain ini membuat Arema merasa was-was. Apalagi, mereka juga masih menunggu pemulihan dari Arthur Cunha dan Alfarizi. Selain itu, kini Ikhfanul Alam juga kembali ke kesatuannya untuk bertugas persiapan pengamanan pelantikan presiden.
Sampai pekan 22 lalu, permasalahan di lini belakang Arema memang silih berganti terjadi. Bahkan, beberapa pemain harus disulap posisinya demi mengisi lowongnya posisi yang ditinggalkan pemain. Misalnya cederanya Alfarizi dan Ricky Ohorella, membuat Nasir dan Agil Munawar bergantian mengisi posisi bek kiri.
Sementara, ketika Hamka atau Arthur absen, Hanif Sjahbandi sempat mengisi posisi stopper. Hal ini terjadi, karena tim pelatih Arema menyesuaikan strategi calon lawannya. Namun, kini Hanif harus absen karena memperkuat Timnas Indonesia.
Di posisi bek, dengan ancaman absennya Hamka dan Agil, praktis menyisakan Alfin Tuasalamony dan Rahmat Latief yang kini dalam kondisi fit. Namun, tim pelatih berharap kondisi lebih baik ketika Arema memulai lagi latihan, Senin (7/10) lusa.
“Kami berharap pemain yang cedera bisa pulih selama dua pekan tidak ada pertandingan,” beber Pelatih Arema, Milomir Seslija. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...