Temukan Passionmu | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 14 Nov 2019, dibaca : 786 , bagus, kerisdianto

Puspita Anugerah Yuliana 

Berlatar belakang dari keluarga sederhana tak membuat gadis cantik asal Kota Batu, Puspita Anugerah Yuliana pasrah dengan keadaan. Justru malah memotivasinya untuk meraih prestasi dengan bakat dan hobi yang ia miliki.
Puspita, sapaan akrabnya mulai bercerita jika dari kesederhanaan itulah ia tak mau bergantung kepada orang tua. Sebaliknya dengan kemampuan yang ia miliki, segala upaya dilakukannya untuk bisa meringankan kewajiban orang tua.
"Aku anak pertama dari dua bersaudara. Orang tuaku yang kerja cuman ayah dan bekerja wiraswasta," aku Puspita kepada Malang Post.
Ayahnya sekaligus sebagai salah satu Ketua RT di Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu. Sedangkan ibunya, ibu rumah tangga dan pelatih senam yang dibayar sukarela di lingkungannya. Meski begitu, kata Puspita yang terpenting sang ibu bisa membuat orang senang dan sehat sudah cukup.
"Dari latar belakang itulah aku tak boleh bergantung kepada orang tuaku. Aku harus bisa mandiri dan membantu orang tuaku. Meski sebetulnya lebih dari cukup untuk memenuhi segala sesuatunya termasuk uang jajan aku dan kebutuhanku sehari har-hari," urai perempuan kelahiran Malang, 19 Juni 2000 ini. 
Kedewasaan, diakui Puspita pada akhirnya membuatnya sadar gitu agar ia tak bergantung dengan pemberian orang tuanya terus. Belum lagi adiknya juga masih sekolah dan ia harus jadi contoh sebagai kakak.
"Jadi aku mikir gimana caranya aku bisa mengolah potensi yang ada di dalam diriku buat bisa menghasilkan uang dan bisa buat orang tuaku bangga," beber mahasiswi S1 Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang ini.
Sehingga dari bakat dan hobi menyanyi, ia kemudian ikut ajang kecantikan. Selain itu ia juga menerima pekerjaan sebagai MC, nyanyi dan foto katalog. Semuanya bisa untuk nambah uang jajan kuliah dan meringankan pengeluaran orang tua.
Menyanyi, diungkapnya adalah bagian dari hidup Puspita. Dari hobi menyanyi menjadi jalan untuk meraih prestasi. 
"Menyanyi udah jadi bagian dari hidupku, setiap hari, setiap waktu, bahkan di setiap tempat aku juga nyanyi. Termasuk di kamar mandi," tutur Puspita.
Dari menyanyi, menjadi modal bagi Puspita untuk ikut ajang Miss Global. Ia berhasil meraih Best Talent Miss Global Malang 2019 yang digelar di Kota Batu. Melalui ajang Miss Global membuatnya lebih Percaya Diri (PD). Mengingat sebelumnya ia tergolong minder. 
"Dari situlah aku dapat kepercayaan diri dan nemuin passion aku yang sebenarnya. Ini menjadi pengalaman berharga bagiku untuk ikut berbagai perlombaan seperti Miss Global," tandasnya.(eri/ary)



Sabtu, 14 Des 2019

Jangan Tunda Pekerjaan

Jumat, 13 Des 2019

Tantangan Tugas

Kamis, 12 Des 2019

Milenial yang Hobi Minum Jamu

Loading...