MalangPost - Temui Tamu, Motor Disikat Maling

Selasa, 11 Agustus 2020

  Mengikuti :

Temui Tamu, Motor Disikat Maling

Rabu, 11 Des 2019, Dibaca : 1176 Kali

MALANG - Mendekati akhir tahun, kawanan pelaku curanmor makin berani beraksi. Selasa (10/12) siang, motor Honda Beat N-5525-GI milik Syukur Budi, 24, warga Desa Kambingan Kecamatan Tumpang ini yang disikat maling. Motor dicuri ketika diparkir di depan Kedai Kopi Budut Jalan Raya Desa Malangsuko Kecamatan Tumpang.
Kasus pencurian tersebut, oleh korban langsung dilaporkan ke Polsek Tumpang. Saat ini, polisi masih menyelidiki pelakunya dengan meminta keterangan saksi di sekitar lokasi. "Laporannya sudah kami terima. Saat ini kami masih menyelidiki pelakunya," ujar Kapolsek Tumpang, AKP Bambang Sidik Achmadi.
Menurut keterangan korban, aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00. Korban datang ke kedai miliknya sekitar pukul 09.00. Meskipun sebetulnya kedai baru buka jam 12.00. "Saya datang ke kedai lebih awal, karena sedang menemui tamu," ucap korban Syukur Budi.
Setiba di depan kedai, korban langsung memarkir motornya tanpa dikunci setir. Selanjutnya oleh korban ditinggal masuk ke dalam kedai. Ketika ditinggal tanpa pengawasan itulah, pelaku curanmor langsung beraksi.
Berdasarkan keterangan saksi di sekitar lokasi, pelaku diketahui dua orang. Pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor bebek dan berpakaian rapi. Satu pelaku menunggu di atas motor, sedangkan satu lagu bertugas sebagai eksekutor.
Sebelum membawa kabur motor, pelaku sempat berusaha menghidupkan mesin motor. Namun beberapa kali dicoba tidak bisa. Mungkin karena takut keburu ketahuan, akhirnya motor dibawa kabur dengan cara didorong. "Saya baru tahu kalau motor hilang, setelah ada salah satu karyawan saya memberitahu kalau motor tidak ada di tempat parkir," tuturnya.(agp/lim)

Editor : halim
Penulis : Agung