Tema HUT Jadi Semangat Sejahterakan Warga | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 17 Okt 2019, dibaca : 168 , febri, fino

BATU – DPRD Kota Batu memberikan apresiasi kepada Pemkot Batu dengan membawa tema Desaku Berdaya Kotaku Berjaya dalam peringatan HUT ke-18 Kota Batu. Tema tersebut memberikan arti Pemkot Batu memiliki semangat semakin menyejahterakan warga secara menyeluruh, termasuk ke pelosok desa.  
“Kami sangat apresiasi dengan semangat ini, karena ini berarti semangat menyejahterakan semua warga Kota Batu. Warga Kota Batu tidak hanya tinggal di pusat kota, tetapi juga ke desa-desa. Mereka harus merasakan pembangunan dan semakin sejahtera. Kami berharap semangat ini bukan sekadar seremonial saja, tetapi ada realisasi di lapangan,” ujar Asmadi usai sidang paripurna HUT-18 Kota Batu, Rabu (16/10).
Asmadi menyebut, Pemkot Batu harus membangun satu desa yang menjadi pelopor dan pilot project untuk desa berdaya. Dengan adanya satu saja desa berdaya, desa-desa lain akan terstimulasi untuk mengikuti gerakan desa berdaya, dan akhirnya tersebar seluruh wilayah.
“Kami mendukung Pemkot Batu bisa mewujudkan desa berdaya percontohan. Karena, saat ini kami menilai perlu ada satu desa yang bisa menjadi role model sebagai kategori desa berdaya di Kota Batu. Membangun desa berdaya percontohan harus menjadi prioritas,” sambung Asmadi.
Dia mengapresiasi langkah Pemkot Batu lewat penganugerahan Wanugraha Among Desa yang diberikan kepada desa dan kelurahan yang mampu menunjukkan kinerja. Mulai dari inovasi warga, serta penerapannya di situasi nyata. Dia berharap kegiatan stimulus kemajuan seperti ini, terus digaungkan hingga akar rumput.
“Pergerakan pembangunan harus mencapai akar rumput. Semua harus bergotong royong memajukan kota batu, baik di bidang pariwisata, UMKM hingga pertanian,” tambah Bendahara DPC PDIP Kota Batu ini.
Selain itu, Asmadi menegaskan misi menuju desa berdaya di Kota Batu, bisa dipacu dengan program yang sudah dilaksanakan Pemprov Jatim. Program tersebut adalah Nawa Bhakti Satya yang diwujudkan dengan pelayanan Cettar. Yakni, akronim dari cepat dalam pelayanan, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan pemerintahan, transparan dalam pengelolaan anggaran, tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, serta responsif terhadap pelayanan yang mendorong kesejahteraan masyarakat.
“Kami optimis apabila program ini diterapkan di Kota Batu, harapan yang terkandung dalam desaku berdaya kotaku berjaya bisa terwujud,” tutupnya. (fin/adv/feb)



Kamis, 17 Okt 2019

Kompak dalam Senam Mubeng Batu

Loading...