MalangPost | Teguh Amiruddin Rasakan Aura Kebanggaan

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Teguh Amiruddin Rasakan Aura Kebanggaan

Selasa, 07 Apr 2020, Dibaca : 3276 Kali

MALANG – Musim ini bisa menjadi masa yang paling indah bagi penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin. Pasalnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu akhirnya bisa pulang kampung, membela tim kebanggaannya, Singo Edan. Setelah merantau ke beberapa klub selepas masa junior, Teguh dikontrak Arema FC di Liga 1 2020 ini.


Teguh merupakan jebolan Akademi Arema. Dia masuk pada tahun 2007, ketika masih SMP. Setelah itu, dia memperkuat Arema Junior dan juga Arema U-21.
Akan tetapi, nasibnya kurang beruntung setelah itu. Tim senior Arema belum meliriknya. Dia pun mengembara ke beberapa klub. Persekam Metro FC, Perseru Serui, Barito Putera, PS TNI, hingga Tira Kabo di musim lalu.


Tahun ini, dia pun nyaris gagal bergabung lagi dengan tim kelahiran 1987 itu. Sebab, dirinya sempat tidak dilepas klub lamanya, yang juga merupakan klub milik TNI di tahun sebelumnya. Dengan status TNI, dirinya harus tunduk pada ketentuan kesatuan. Hal yang membuatnya gagal bergabung dengan Arema, di musim 2016.
“Ya sekarang pastinya senang. Kebanggaan bisa main di Arema. Semua Arek Malang, pasti ingin memperkuat tim ini,” beber dia.


Dirinya bersyukur, karena bisa kembali berkostum Singo Edan. Bahkan, dengan sedikit guyonan, auranya berbeda bisa memperkuat Arema.
“Dilihat tetangga juga rasanya gimana gitu, lebih percaya diri. Mereka juga jadi bangga, karena saya main di Arema,” tambahnya.
Pengidola Gianluigi Buffon ini menyadari, harapan besar ada di pundaknya. Dia pun mengubah banyak hal, baik di dalam dan di luar lapangan setelah memperkuat Arema. “Sekarang, harus benar-benar rapi, banyak yang kenal. Hehehe.. Mau keluar tidak mandi sekarang malu,” sebut Teguh.


Kini, setelah menjadi pemain Arema FC, dia ingin memberikan yang terbaik. Ia ingin meningkatkan kemampuannya dan menjadi andalan di bawah mistar gawang tim yang musim ini diasuh Mario Gomez tersebut.
“Bisa bergabung dengan Arema FC itu impian saya. Harapan setelah di sini, tentu membuat prestasi. Tim ini harus lebih baik. Ini momen yang ditunggu-tunggu, bisa bermain bagi klub asalnya,” imbuhnya.


Di awal musim, Teguh pun langsung mendapatkan kepercayaan. Tiga laga awal, tim pelatih mempercayainya menjaga gawang Arema FC. Padahal, masih ada Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Fransisco, yang musim lalu pun sudah mengawal gawang tim pujaan Aremania tersebut.
“Saya masih belum puas kalau belum membawa Arema FC berprestasi lebih baik dibanding musim sebelumnya. Targetnya sekarang itu,” pungkas pemain bertinggi badan 182 cm tersebut. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi