MalangPost - Tanpa Masker Tetap Ditindak

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Tanpa Masker Tetap Ditindak

Senin, 06 Jul 2020, Dibaca : 2913 Kali

MALANG – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Menurut Hendri, meskipun maklumat Kapolri sudah dicabut, pihaknya akan tetap tegas soal protokol kesehatan itu.

Seperti diketahui Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz telah mencabut Maklumat Nomor MAK/2/III/ 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakam Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal ini  mengingat pandemi Covid-19  hingga saat ini masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Karena itu   masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam menjalankan aktitiftasnya sehari-hari. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, physical distancing dan tetap untuk menghindari kerumunan

“Kita akan lebih meningkatkan intensitas pelaksanaan penegakan disiplin. Karena saat ini angka penambahan pasien di Kabupaten Malang terus meningkat. Sehingga perlu dipertegas lagi terhadap masyarakat yang ada di luar rumah. Masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker akan kita lakukan penindakan,” kata Hendri.

Bagi yang ketahuan tidak melaksanakan protokol kesehatan sanksi yang bisa dikenakan kepada masyarakat pelanggar   mulai dari kerja sosial hingga penyitaan kartu identitas diri (KTP).

“KTP-nya akan kita ambil, kita arahkan ke kantor polisi atau ke kantor Satpol PP setempat. Nanti akan membuat surat pernyataan disana,” Hendri menambahkan.

Hendri  berharap, masyarakat tetap waspada agar tidak terjangkit Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 meskipun telah diberikan kelonggaran untuk beraktivitas. (mem)

Editor : Redaksi
Penulis : mem