Tambah Spot Foto di Kampung Bunga Grangsil | Malang Post

Sabtu, 14 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 27 Agu 2019, dibaca : 976 , Rosida, ian

MALANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 01 Unmer Malang melakukan penambahan infrastruktur berupa spot foto untuk kampung bunga di Desa Jambangan, Dusun Grangsil Kabupaten Malang, minggu lalu. Program kerja ini bertujuan agar pariwisata Kampung bunga di Desa Jambangan, Dusun Grangsil dapat berkembang lebih baik lagi terutama menuju desa Ekowisata.
Ketua KKN 01 Unmer Malang Oktavia Setia menyampaikan, pembangunan fasilitas spot foto ini diakukan secara gotong royong oleh mahasiswa KKN 01 Unmer Malang bersama Pokdarwis, sehingga dapat mendukung dalam memajukan eksistensi pariwisata di Desa ini.
“Menurut kami, pengelola dari masyarakat sekitar juga masih kurang peduli terhadap potensi wisata taman bunga tersebut. Oleh sebab itu, kami memberikan inovasi untuk mengembangkan Dusun Grangsil terutama penambahan spot foto sebagai daya tarik wisata,” kata mahasiswa yang akrab disapa Oktavia kepada Malang Post.
Desa Jambangan sendiri merupakan daerah yang terletak di sisi timur Malang selatan, lebih tepatnya di bawah kaki gunung Semeru. Kondisi wilayah yang sejuk dengan warga masyarakat yang ramah serta mudah berbaur menjadikan tali persaudaraan semakin erat.
Oktavia berharap, pembangunan ini semoga terus berlanjut dalam membangun fasilitas dan infrastruktur di beberapa tempat wisata lainnya. Perencanaan warga selanjutnya pada pembenahan dan pelebaran jalan sehingga pengunjung merasa nyaman.
Selain itu, mahasiswa KKN 01 juga turut membantu dalam fasilitas pembangunan Green House Hidroponik sebagai salah satu program dari Unmer Membangun Desa dan ada juga program pengabdian lain yakni memberikan pengajaran mengaji dan adzan.
“Program ini dirancang  guna membantu TPQ dalam kegiatan pembelajarannya dan mengajak anak-anak untuk berlomba lomba baca Alquran,” lanjutnya.
Selanjutnya, mahasiswa KKN 01 Unmer Malang juga melombakan baca Alquran Jilid serta Adzan kepada anak-anak yang sudah belajar tersebut. Hal ini dilakukan supaya anak-anak semakin bersemangat untuk mencari pahala.
“Tujuannya sih sebenarnya sederhana, kita hanya ingin berbagi ilmu. Selebihnya memberikan kebahagiaan kepada adik-adik agar dewasa nanti keimanannya semakin kuat,” pungkasnya. (mp4/sir/oci)



Loading...