Tambah Kelas Baru, Honda Dream Cup (HDC) Semakin Seru dan Kompetitif | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 480 , udi, linda

Malang – PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menghadirkan keseruan di ajang Balap Honda Dream Cup (HDC) dengan adanya kelas baru yang lebih kompetitif pada 14-15 September mendatang di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang. HDC ditujukan mencari bibit pembalab muda yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Indonesia.

HDC merupakan ajang balap One Make Race (OMR) yang digelar oleh PT AHM bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM). HDC Malang sudah menginjak seri ke-2 yang saat ini mengusung tema Satu Hati Raih Impian.

"HDC telah berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya, ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan," ujar Marcomm & Development Div Head MPM, Suhari.

Kompetisi kali ini terbagi 10 kelas dengan rincian yakni 6 kelas Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), dan Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Pemula U-12 (HDC-4). Kelas lainnya antara lain kelas Honda CBR150R Standar Open (HDC-5), dan Honda Supra GTR 150 Standar Open.MD/ DL (HDC-6).

Kelas-kelas baru di HDC 2019 adalah Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150 serta Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8). Pun demikian tahun ini turut dikembangkan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10),

"Para masyarakat yang hadir bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik dibalap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan," terang Suhari.

Hadirnya empat kelas baru dijamin semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi. Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR. (lin/udi)



Loading...