Tak Main-main, Denny Indrayana Maju Pilgub Kalsel - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 588 , halim, dtk

BANJARBARU - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020. Denny menyatakan diri siap menghadapi siapapun calon gubernur termasuk petahana Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.
"Ulun (saya dalam Bahasa Banjar) tidak main main mencalonkan diri pada Pilkada 2020 di Kalimantan Selatan. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada senior, Paman Birin (Sahbirin Noor), Ulun menyatakan berani dan siap bertarung dengan petahana. Tak ada yang perlu ditakutkan, kita hanya takut kepada Tuhan," kata Denny saat menggelar konferensi pers di Rumah Makan Barras, Banjarbaru, Kalsel, Minggu (13/10).
Denny optimistis bisa memenangkan kontestasi tersebut. Dia mengaku niat utamanya untuk menciptakan Kalsel yang sejahtera. Meski begitu belum terang betul partai politik (parpol) mana saja yang akan mengusung Denny. Namun Denny memastikan diri telah menjalin komunikasi dengan para pimpinan parpol di tingkat pusat, meski enggan menyebutkan parpol mana saja.
"Saya juga sudah berkomunikasi dengan tokoh nasional dan mendiskusikan program apa yang tepat dan sesuai. Pokoknya ada beberapa partai politik. Terkait partai apa saja, nanti akan disampaikan. Ini masih dalam proses," sambungnya.
Bila kelak tak ada parpol yang meminangnya, Denny pun sudah memikirkan rencana lain. Jalur independen akan ditempuh Denny.
"Saya ini berpolitik dengan apa adanya, pencalonan yang akan saya lakukan ini double track, kenapa demikian? Karena keduanya dimungkinkan secara perundang undangan. Saya sudah komunikasi dengan pimpinan partai. Ini menunjukkan bahwa saya tidak main-main," kata Denny.
Sebelumnya Denny telah mengambil formulir ke 2 parpol di Kalsel yaitu Partai Demokrat dan Partai NasDem. Denny menyambangi sendiri Partai Demokrat kemarin sore, sedangkan tiga hari lalu Denny melalui adiknya, Teddy, mendaftarkan diri ke Partai NasDem Kalsel.(dtc/lim)



Minggu, 17 Nov 2019

Nasdem Tunggu Rekom Dari Pusat

Loading...