MalangPost | Tak Luput Evalauasi

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Tak Luput Evalauasi

Minggu, 05 Apr 2020, Dibaca : 2337 Kali

MALANG - Arema FC telah melakoni tiga laga awal kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan. Dalam ketiga laga yang telah dilakoni, gawang Arema FC kemasukan empat gol. Pelatih Kiper Felipe Americo pun mengakui sudah melakukan evaluasi berdasarkan catatan tersebut.


Empat gol yang bersarang di gawang Singo Edan, terjadi ketika dikawal oleh Teguh Amiruddin. Kebetulan, dalam tiga awal, pemain jebolan Akademi Arema ini mendapatkan kepercayaan berada di bawah mistar gawang. Sementara, dalam tiga laga ini, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Fransisco bergantian di posisi cadangan.


Felipe Americo mengatakan,telah melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan secara keseluruhan.
 “Kita sudah evaluasi mereka dalam 3 pertandingan.  Semoga setelah situasi wabah Corona, kami kembali lebih kuat dan lebih baik lagi,” kata Felipe


Menurut dia, sejauh ini penampilan Teguh cukup bagus, sekalipun kebobolan empat gol. Hanya saja, dia tidak memungkiri perlu ada peningkatan penampilannya.
“Ya semua tetap perlu ada peningkatan,” tegas dia.
Sementara ini, dirinya belum bisa berbuat banyak untuk memperbaiki secara teknis. Pasalnya, tim Singo Edan sendiri hampir tiga pekan ini libur dan masih sekitar sebulan lagi baru kembali berlatih.


Ia menyampaikan, tidak memberi tugas kepada keempat kiper tersebut. Felipe yakin para pemainnya bisa menjaga kondisi kebugarannya dengan baik dan sudah mengerti seperti apa kebutuhan mereka selama menjalani masa libur.
“Tidak ada tugas dari saya selama libur. Materi latihan mereka latihan di rumah sama seperti pemain lain, lebih utama menjaga fisik. Untuk dasar-dasar kiper mereka sudah tahu,” pungkasnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi