Tahun Depan, 18 Bangunan Sekolah Jadi Target Perbaikan | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 23 Nov 2019, dibaca : 459 , Muhaimin, Kerisdiyanto

BATU - Dinas Pendidikan Kota Batu tahun 2020 akan melalukan perbaikan fisik di 18 sekolah SD dan SMP Kota Batu. Perbaikan dilakukan karena memang 18 sekolah tersebut beberapa bangunan fisiknya butuh renovasi dari total 314 lembaga sekolah di SD-SMP di Kota Batu.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan, setiap tahunnya Dindik selalu melakukan perbaikan atau renovasi sekolah, baik renovasi ringan maupun berat.
"Perbaikan atau renovasi sekolah menjadi prioritas Dinas Pendidikan Kota Batu, selain peningkatkan pelayanan pendidikan untuk SDM unggul," ujar eny kepada Malang Post.
Ia menerangkan, salah satu sekokah yang diperbaiki SDN Tulungrejo 3 yang ada di Desa Sumberbratas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang bulan lalu terdampak bencana puting beliung.
"Dalam pelaksanaanya renovasi sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Batu tidak sembarangan. Yakni dengan menggunakan konsultan perencanaan dan pengawas, serta juga mengupload setiap rencana pelaksanaan pengadaan di Unit Layanan Pengadaan (ULP)," bebernya.
Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Disdik Kota Batu, Rakhmad Hadi Mulyo menambahkan, anggaran perbaikan untuk renovasi berat rata-rata menghabiskan anggaran Rp 190 juta per sekolah. Sedangkan untuk renovasi ringan dibawah Rp 190 juta.
Untuk renovasi sekolah, pihak sekolah yang mengajukan dengan mengirim proposal seperti bangunan apa yang perlu diperbaiki. Dindik memprioritaskan mana sekolah yang perlu dilakukan perbaikan. (eri/aim)



Loading...