Sutiaji Pastikan Perbaikan Jembatan Muharto Tepat Waktu | Malang Post

Sabtu, 25 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 25 Nov 2019,

MALANG - Pastikan pekerjaan Jembatan Muharto dikerjakan dengan baik, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji meninjau lokasi perbaikan Jembatan Muharto, Senin (25/11).
Didampingi Kepala DPUPR Kota Malang Hadi Santoso, Sutiaji menyusuri bawah jembatan untuk mengetahui lebih detail skenario penanganan jembatan Muharto.
"Ya cek lokasi sekaligus ada penjelasan teknis dari Pak Soni (Ka DPUPR akrab disapa, red)," kata Sutiaji kepada Malang Post.
Sutiaji mengatakan, ada beberapa pekerjaan yang tidak langsung dirakit di titik lokasi. Perakitan dilakukan secara pabrikan dan tinggal dilakukan pemasangan di lokasi.
Hal ini tentu telah dilakukan penghitungan teknis. Sehingga ditegaskan Sutiaji Jembatan Muharto dipastikan dikerjakan sesuai jadwal.
"Untuk terus melakukan pengawasan dan pencermatan terhadap kondisi jembatan jembatan lainnya," ucap alumni IAIN Malang ini.
Sementara itu, Kadis PUPR Kota Malang Hadi Santoso menjelaskan, saat ini pengerjaan konstruksi mulai dilakukan dengam pemasangan kerangka tiang penyangga. Ditargetkan pengerjaan rehabilitasi jembatan selesai dalam waktu satu bulan.
Jika nantinya dalam proses pengerjaan diwarnai curah hujan yang tinggi, pihaknya tetap akan berupaya untuk melakukan pengerjaan semaksimal mungkin. Sehingga hal itu bukan menjadi kendala.
 “Apapun kami lakukan, tidak tergantung musim,” tegas Soni.
Pemasangan penyangga itu, menurutnya dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari tim forensik Universitas Brawijaya (UB) Malang. Dengan pemasangan penyangga, maka jembatan masih dapat dimanfaatkan untuk arus lalu lintas sehari-hari.
Selain itu, alasan lain yang menjadikan Pemkot Malang mengusulkan agar dipasang penyangga terlebih dahulu adalah, dikarenakan pada 2020 akan dibangun Jembatan Kedungkandang.
“Ketika dua jembatan tersebut dibangun secara bersamaan, maka akan memunculkan kemacetan yang lebih parah. Sebab keduanya berada di kawasan yang saling berdekatan,” pungkasnya. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Sisca






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...