Susul Adik Masuk Sistem | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 24 Agu 2019, dibaca : 473 , Vandri, Sisca

Wiwik Sulaiha menyusul adiknya di gedung DPRD Kota Malang. Ia menjadi anggota dewan untuk periode lima tahun mendatang. Wiwik ke gedung wakil rakyat melalui Partai Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) Sukun.
Menjadi  anggota legislatif periode 2019-2024 merupakan pengalaman pertama Wiwik. Namun demikian, anak kedua dari empat bersaudara ini pastikan teguh komitmen memperjuangkan aspirasi warga.   
Usai dilantik, Wiwik bahagia karena dipercaya menjadi saluran aspirasi warga. Ia memiliki prinsip sederhana ketika menjalankan tugasnya nanti. Yakni memberikan kontribusi pada masyarakat. Selama ini ia beranggapan, ingin merubah daerah menjadi lebih baik dan maju maka harus masuk dalam sistem pemerintahan.
Perempuan kelahiran tahun 1982 ini sejak dulu memang berkeinginan ikut ambil bagian dalam sistem pemerintahan. Agar cita-citanya itu terwujud, maka Wiwik selalu belajar.
“Jangan pernah lelah untuk belajar. Saya yakin bisa mengemban amanah ini. Pada intinya apa yang dikerjakan demi kepentingan masyarakat,” jelasnya.
Ia mengutarakan apa-apa saja yang akan diprioritaskan saat duduk mewakili warga Sukun. Salah satunya berkaitan dengan kebutuhan dasar publik. Yakni kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.
“Tentu dengan bantuan seluruh komponen, amanah ini yakin bisa saya jalankan dengan baik. Belajar terus, apalagi ada abah (ayahnya,red) juga adik. Kami selalu bertukar pikiran, di rumah dan harus selalu saling menghargai pendapat. Ini pelajaran yang terus dipegang,” pungkas Wiwik. (ica/van)



Loading...