Surat Penetapan Wabup Malang Dikirim ke Surabaya | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 11 Okt 2019, dibaca : 354 , bagus, agung

MALANG - DPRD Kabupaten Malang, langsung bergerak cepat. Usai pemilihan dan penetapan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Malang, dewan langsung mengirim surat penetapan ke Gubernur Jatim, Kamis (10/10) . Harapannya, dalam waktu sepekan segera turun SK untuk pelantikan Cawabup terpilih.
"Surat hasil penetapan Cawabup terpilih, baru saja saya berikan Gubernur Jatim, melalui Biro Administrasi Pemprov Jatim," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Ir. H. Kholiq, Kamis sore.
Menurutnya, berdasarkan surat hasil penetapan Cawabup terpilih tersebut, Gubernur Jatim akan mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah nantinya sudah ada SK penetapan, baru dilakukan pelantikan menjadi Wakil Bupati Malang definitif.
"Proses pelantikan kemungkinan akan digelar di Pemprov Jatim. Wakil Bupati Malang terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Jatim," tuturnya.
Berapa lama proses pengajuan hingga bisa dilakukan pelantikan?. Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mengatakan bahwa kewenangannya di Kemendagri. Namun, DPRD Kabupaten Malang berharap bisa secepatnya. Sepekan setelah surat diajukan ke Gubernur Jatim.
"Harapan kami (DPRD, red) bisa secepatnya. Sehingga kekosongan kursi Wabup bisa segera terisi. Setidaknya juga bisa segera membantu tugas Bupati Malang," papar Kholiq.
Drs. Mohamad Soedarman, MM, terpilih sebagai Cawabup mendampingi Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi. Pemilihan dan penetapan Cawabup, melalui rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Malang, Rabu (9/10) siang.
Ada 50 anggota dewan yang memiliki hak suara untuk memilih. Pemilihan dilakukan secara terbuka disaksikan Bupati Malang, Forkopimda, kepala SKPD, organisasi masyarakat serta Camat.
Hasil perhitungan suara, Soedarman mendapat dukungan 44 suara dari anggota dewan. Sementara rivalnya, Abdur Rosyid Assadullah, Spd. MM, hanya memperoleh 5 suara. Satu suara tidak sah, karena tidak tercoblos.
Setelah ditetapkan menjadi Cawabup terpilih, Soedarman berjanji akan menuntaskan program Madep Manteb Manetep. Salah satunya adalah meningkatkan SDM pendidikan. Harapannya, kualitas lulusan pendidikan di Kabupaten Malang, bisa bersaing dengan daerah lain.(agp/ary)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...