Surat BNPB tentang Normalisai Waduk | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Surat BNPB tentang Normalisai Waduk

Rabu, 15 Jan 2020,

Sebuah surat mengatasnamakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beredar di kalangan masyarakat. Menurut surat yang beredar, disebutkan bahwa BNPB memberikan perintah kepada sebuah perusahaan untuk menggarap normalisasi Sungai Wangu Konawe Selatan dan hulu Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.
Surat tersebut dibuat seolah telah ditandatangani oleh Kepala Subdit Rektorat Pengelolaan Dana Tanggap Darurat BNPB, Agus Sulistiyono. Dalam surat juga dilengkapi dengan kop surat dan logo BNPB tepat di bagian atas juga menyertakan nomor surat 02/SPMK/BNPB/1/2020.
Dalam surat dijelaskan bahwa BNPB memerintahkan PT. Ribbos Raya Muda dalam hal normalisasi sungai dan hulu dimulai pada 28 Januari 2020 yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2020 dengan nilai kontrak sebesar Rp 34 miliar.
BNPB akhirnya memberikan klarifikasinya bahwa surat tersebut tidaklah benar atau palsu. Bantahan tersebut juga disampaikan melalui akun resmi twitter milik BNPB @BNPB_Indonesia pada Senin (13/1) lalu.
“HATI_HATI HOAKS DAN PENIPUAN!!!,” tulis akun @BNPB_Indonesia.
Akun Twitter tersebut juga menegaskan bahwa BNPB tidak pernah membuat surat edaran seperti pada gambar yang beredar tersebut. @BNPB_Indonesia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada danmengikuti informasi resmi melalui website dan media sosial resmi BNPB.
“Salam Tangguh!,” tutupnya. (lin)

Editor : Redaksi
Penulis : Linda Elpariyani

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...