Sukses karena Disiplin Waktu - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 552 , bagus, ira

Letda Pnb Mega Coftiana adalah seorang penerbang. Sebelum menjadi anggota Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh, ketakutan terbesarnya adalah terbang solo. Namun kini ia berhasil mengatasi rasa takut itu.
”Saat di sekolah penerbang, terbang menggunakan pesawat latih. Kalau terbang berdua rasa takut itu memang tidak terlalu. Tapi kalau terbang solo, hmmmm, jangan ditanya, take off dan landing jantung ini serasa copot, karena deg-degan,’’ urainyasembari tersenyum. Bahkan saat terbang sendirian, Mega pun kerap tidak melihat ke bawah, dan memilih melihat lurus.
”Caranya saat mau terbang, saya selalu mensugesti diri bahwa ruang kokpit tempat saya menerbangkan pesawat adalah kamar, dengan penuh fasilitas. Sehingga begitu di sana, saya pun merasa nyaman,’’ ungkap gadis asal Sawojajar, Kota Malang ini.
Dia mengatakan, untuk belajar sugesti, dilakukan secara otodidak. Dia bersyukur, upaya yang dilakukan itu, dia pun berhasil. Rasa takut saat berada di ketinggian sudah banyak berkurang.
”Kalau hilang sama sekali ya tidak. Masih ada, tapi  sedikit sekali,’’ akunya.
Menjadi penerbang, dikatakan Mega bukan cita-cita dirinya. Karena dia besar di keluarga anggota TNI, maka alumni SMA Taruna Nusantara ini kemudian memilih mendaftar sebagai anggota TNI.
”Tapi keluarga besar saya tidak ada yang penerbang. Baru saya,’’ katanya.
Mega sendiri mengaku, jika dia selalu disiplin dalam semua pekerjaan. Karena menurut dia kedisiplinan itulah yang dapat membentuk karakter seseorang. Dan dia juga yakin kedisiplinan itu juga yang membuat seseorang itu sukses.
”Terutama disiplin waktu ya,’’ tegasnya.
Tapi begitu, bukan berarti Mega tidak punya waktu bersantai. Sebagai prajurit, dia tetap memiliki waktu bersantai. Dan saat bersantai, Mega pun memilih nonton drama Korea dan bermalas-malasan di mess wara Lanud Abd Saleh.
”Harus tahu mana yang prioritas. Tapi kalau santai, ya saya nonton drakor dan mendengarkan musik. Kadang kalau waktunya memungkinkan ya olah raga,’’ tandasnya sembari tertawa.(ira/ary)



Minggu, 17 Nov 2019

Agar Tak Salah Pilih

Kamis, 14 Nov 2019

Temukan Passionmu

Loading...