Sudah Bisa Menikmati - Malang Post

Jumat, 22 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 30 Sep 2019, dibaca : 1431 , bagus, linda

Adinda Yosephine Putri, ini sudah lama menjadi seorang influencer. Dara kelahiran 19 Februari 1997 parasnya memang cantik. Aun instagram Adinda sapaan akrabnya bahkan memiliki 20,4 ribu follower.
Pengikut yang banyak tersebut tentunya mendatangkan banyak manfaat, baik dari segi finansial maupun relasi. Meski pada mulanya banyak tantangan yang dihadapi.
"Menurut aku pekerjaan ini sangat memberikan pengalaman tersendiri, di sini aku juga belajar berkomunikasi dengan orang banyak dan belajar mengatur attitude di manapun berada, yang tadinya insecure jadi mulai belajar serta terbiasa menghadapi orang lain," urai Adinda.
Dulu, dirinya dalah tipe orang yang mudah panik dan demam panggung. Teruatam ketika harus berhadapan dengan banyak orang apalagi menjadi speaker suatu acara. Tuntutan pekerjaanlah yang mengharuskannya mengasah keberanian berbicara di depan umum.
Selang waktu cukup lama Adinda merasa nyaman menjalani setiap lika liku pekerjaannya. Tetapi di balik itu semua pasti ada kendala yang tentunya harus dihadapi. Meski banyak orang melihat pekerjaan sebagai influencer sangat fun dan mudah dilakukan.
"Padahal sebenarnya struggle to influence people isn’t easy, tapi selebihnya aku sangat menikmati di bidang ini," ungkap dara kelahiran Kediri ini.
Enam tahun sudah Adinda melakoni rutinitasnya sebagai influencer. Dikatakannya ia sejak SMA kerap kali menerima endorse berbagai macam produk terutama skincare ataupun make-up.
Meski endorse yang diterimanya lancar namun ia pernah mendapatkan klien tidak menyenangkan. Butuh ekstra kesabaran lantaran ketika menerima kerja sama tersebut, pihak klien tidak memberikan briefing terlebih dulu, permintaannya seperti apa.
"Ketika sudah aku kasih fotonya malah dia agak marah karena maunya tidak seperti itu dan sebelumnya saat aku tanya bilangnya sudah penjelasannya segitu saja," urai perempuan yang hobi travelling ini.
Untuk mempermudah pekerjaannya, Adinda selalu mencatat daftar pekerjaan beserta deadline. Ia tergolong pekerja keras, tak jarang ia lupa makan lantaran terlalu asyik foto atau mengikuti suatu event.
Enam tahun juga bukan waktu yang singkat baginya. Ke depannya perempuan berambut panjang ini berharap lebih berkembang lagi. Ia juga terus berusaha menjadi seorang influencer yang memberikan banyak manfaat bagi orang lain.
"Aku berharap banget nantinya tidak hanya dapat event di malang saja tetapi juga bisa sampai ke kota-kota lainnya dan bisa collab dengan brand besar, i wish one day I can achieve them," tutup Adinda.(lin/ary)



Jumat, 22 Nov 2019

Filosofi Busana

Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...