Suami Pulang ke Orang Tuanya | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 26 Agu 2019, dibaca : 888 , Halim, Fino

MALANG - Saat dinikahi Ronald, 41, warga Jogjakarta, cinta bukan satu-satunya pertimbangan bagi Amel, 39, warga Kota Malang. Kemapanan keuangan juga menjadi ukuran. Tak heran, pernikahan mereka tak pernah melewati usia 5 tahun gara-gara Ronald berubah menjadi pengangguran.
Pada tahun 2014, Amel dinikahi oleh Ronald. Catatan pernikahan mereka terekam di Dispendukcapil Sleman. Setengah tahun pertama menjadi surga bagi Amel dan Ronald. Karena keduanya bekerja, urusan dapur dan finansial masih bisa tercukupi. Tapi, pernikahan itu akhirnya tergoncang dengan gempa finansial yang melanda kepala keluarga, Ronald.
Dia tak bisa melanjutkan pekerjaan dan harus menganggur di rumah. Akibatnya, beban rumah tangga tak lagi dibagi berdua. Amel memikul sendiri tanggungan dua mulut yang butuh diberi makan. Ironisnya, Ronald tak segera mendapatkan pekerjaan untuk menyokong kehidupan keluarganya.
Selama satu tahun Amel berupaya melindungi bahtera rumah tangganya sendirian dari kebangkrutan. Suatu saat pada 2015, masa sewa rumah keduanya segera habis. Sehingga, Amel mendorong Ronald untuk tinggal di Malang. Setelah pindah ke Jatim, Ronald tak kunjung mendapatkan pekerjaan.
Padahal, biaya hidup di Kota Malang sekarang juga tak murah. Pertengkaran tepercik saat Amel mengetahui Ronald mendapatkan uang dari orang tuanya.  Tapi uang itu tak digunakannya untuk membantu beban finansial Amel sebagai istri. Hubungan Amel dan Ronald makin merenggang. Mereka pun pisah ranjang walaupun tak ada pertengkaran hebat dengan teriakan.
Tanpa pamit dan kata-kata perpisahan, Ronald minggat dan pulang ke rumah orang tuanya di Jawa Tengah. SMS, telepon dan pesan WA dari Amel hanya dibaca oleh Ronald. Selama beberapa waktu, status pernikahan Amel pun tidak jelas. Hingga akhirnya, 2018 lalu Amel memutuskan untuk menggugat cerai Ronald di Pengadilan Negeri Malang dan hakim mengabulkan gugatan ini.(fin/lim)



Kamis, 05 Des 2019

Dua Anak Tiri Bersaing

Selasa, 03 Des 2019

Suami Tergoda Mantan Pacar

Minggu, 01 Des 2019

Kencan dengan Wanita Panggilan

Loading...