Malang Post - Suami Asyik dengan Hobi, Istri Minta Cerai

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Suami Asyik dengan Hobi, Istri Minta Cerai

Minggu, 15 Des 2019

Pernikahan Ronal, 27 warga Kelurahan Mulyorejo, Kota Malang dengan Amel, 21 warga Surabaya tidak bertahan lama. Baru dua tahun menikah, Amel sudah melayangkan gugatan cerai hanya karena cemburu dengan hobi suaminya yang mencintai otomotif.
Sebenarnya, sejak berpacaran, Ronal sudah memiliki hobi utak-atik mobil. Dimulai dengan mengikuti salah satu club mobil di Kota Malang, berlanjut mengikuti kontes modifikasi hingga memulai meluncur di area balap. Awalnya, Amel yang berpacaran denga Ronal selama satu tahun tersebut sering menemani Ronal ketika kopi darat bersama komunitasnya hingga berkompetisi.
Namun, setelah beberapa bulan menikah, Amel mulai merasa jatah uang jajan mulai berkurang. Ketika ia bertanya kepada Ronal, ia malah menganggap enteng dan menyuruh Amel untuk menghemat pengeluaran.
Merasa aneh, Amel mulai mencari tahu kemana uang tersebut bermuara. Mulai dari bertanya kepada teman-teman Ronal yang dengan kompak bungkam hingga Amel berinisiatif untuk membongkar isi mobil Ronal. Ternyata, benar saja, di mobil Ronal ditemukan nota pembelian spare part dan aksesoris untuk menghias mobil. Jumlahnya pun fantastis. Kalau ditotal, bisa lebih dari sepuluh juta. Melihat hal tersebut Amel geram. Ia membawa bukti nota tersebut kepada Ronal. Dengan begitu, Ronal mengaku bahwa ia membelanjakan uang untuk membeli asesoris mobil demi mengikuti kontes mobil nasional. Tak hanya itu, ia pun geram karena Ronal sering menghabiskan waktu untuk kopi darat bersama teman-teman komunitasnya dibanding berduaan dengan dirinya.
Disitu, Amel merasa syok, karena sang suami tak jujur dan juga menghabiskan uang banyak. Kemudian, Amel menuntut cerai. Ia langsung pergi meninggalkan rumah dan pulang ke rumah orang tuanya. Namun, Ronal tak menyerah, menurutnya ini adalah hal sepele dan bisa dikomunikasikan. Saat ini, keduanya sedang menjalani sidang mediasi di Pengadilan Agama Kota Malang. (tea/feb)

Editor : Febri
Penulis : Amanda

  Berita Lainnya





Loading...