MalangPost - STT STIKMA Internasional Cetak Lulusan dengan Excellent Character

Selasa, 14 Juli 2020

  Mengikuti :

STT STIKMA Internasional Cetak Lulusan dengan Excellent Character

Jumat, 06 Sep 2019, Dibaca : 4512 Kali

MALANG – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) STIKMA Internasional Malang menggelar wisuda program Sarjana (S1), hari ini, Sabtu (7/9). Bertempat di Hotel Kartika Graha Malang, STIKMA akan melepas setidaknya 67 wisudawan yang terdiri dari 66 orang wisudawan program S1 Teknik Informatika dan 1 orang wisudawan S1 Arsitektur tahun ajaran 2018/2019. Acara wisuda ini akan disaksikan langsung para orang tua.

Ketua STT STIKMA Internasional, Nanang Noerpatria, S.Pd, M.Pd berharap wisudawan dapat mengamalkan ilmu secara bertanggungjawab dan berkualitas dalam profesinya masing-masing. Tak hanya dalam keahlian IPTEK namun juga iman dan taqwa (IMTAQ) sebagai dasarnya. “Sebagai salah satu perguruan tinggi di Kota Malang, kami ingin mencetak kualitas SDM yang memiliki IMTAQ sebagai dasar penerapan dan pengembangan IPTEK. Jadi ada keseimbangan di dalamnya. Tak hanya memiliki kompetensi di bidang komputer, informatika dan multimedia, lulusan STT STIKMA Internasional juga diharapkan memiliki excellent character. Yakni berjiwa mandiri, serta berdedikasi kepada almamater, nusa dan bangsa,” ungkap Nanang kepada Malang Post.

Nanang menjelaskan, dalam rangka meningkatkan daya saing di antara Perguruan Tinggi yang ada di Kota Malang, STT STIKMA Internasional juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya Trust sebagai penyedia layanan pelatihan Microsoft Office dan juga TOEFL. “Kami menjalin kerjasama dengan  Trust untuk mengakomodir pelatihan sebagai penunjang kompetensi untuk mahasiswa. Di samping itu, kami juga terus mengembangkan kemampuan dosen atau tenaga pengajar kami baik yang bersifat skill, karir atau pengembangan kompetensi secara langsung. Salah satu contohnya dalam tahun ini adalah mengikuti program pelatihan Android bertajuk Google Developer Kerja,” tambah Nanang.

Tak hanya skill dalam bidang informatika, STT STIKMA Internasional yang kini berada di bawah kepengurusan PW Hidayatullah Jawa Timur juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswanya untuk mendapatkan SKPI mengenai kompetensi hafalan Quran juz 29-30. Bersama dengan Hidayatullah, STT STIKMA Internasional juga memberikan beasiswa bagi para mahasiswa terbaiknya untuk dapat mengikuti program Dai Nusantara setelah lulus.

“Program beasiswa Dai Nusantara berjalan sejak tahun 2014. Setelah lulus, mereka akan menempuh program pengabdian untuk ditempatkan di beberapa daerah. Seperti Aceh, Balikpapan, Makassar dan lain sebagainya. Dalam program ini, lulusan kami dapat mensyiarkan ilmu ketauhidannya dengan tetapmemegang profesi sebagai sarjana komputer,” tutup Nanang. (ae6/lim)

Editor : Rosida
Penulis : asa




Copyright © 2020 - Malang Post | Portal Berita Malang Raya
Jln. Raya Sawojajar Kota Malang - email: redaksi@malang-post.com, Telp: (0341) 723444,