MalangPost - Stisospol Waskita Dharma Malang, Kombinasikan Daring Dan Luring, Hingga Beri Bantuan Kuota Internet

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Stisospol Waskita Dharma Malang, Kombinasikan Daring Dan Luring, Hingga Beri Bantuan Kuota Internet

Selasa, 23 Jun 2020, Dibaca : 2316 Kali

MALANG - Menyikapi Pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini, dan sebagai respon dari aturan Kemendikbud untuk teknis perkuliahan, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Politik (Stisospol) Waskita Dharma tetap melaksanakan pembelajaran secara daring. Namun tidak seratus persen daring. Beberapa mata kuliah utamanya yang bersifat praktik, dilaksanakan secara luring dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.


Hak tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Stisospol Waskita Dharma, Dr. Sigit Wahyudi, SE., MM., saat ditemui Malang Post, Selasa (23/6) . Ia mengungkapkan bahwa perkuliahan secara daring dan luring dilaksanakan dengan prosentase 75 persen dan 25 persen. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kualitas pendidikan agar tidak menurun drastis akibat Pandemi covid-19.
"Beberapa sesi kuliah kita laksanakan tatap muka, karena memang tidak memungkinkan untuk daring," ucapnya saat ditemui di Kampus 1 Stisospol Waskita Dharma, Jalan Hamid Rusdi.


Pria ramah ini menambahkan, pembelajaran luring selama ini berkaitan dengan agenda praktik dan beberapa penelitian oleh mahasiswa tahap akhir.
Menurutnya, mahasiswa perlu terjun langsung untuk mengetahui lebih dalam tentang kaidah yang berkenaan dengan kebijakan publik. Salah satu hal penting yang harus diketahui mahasiswa tentang tahapan terbentuknya kebijakan publik mulai formulasi, implementasi dan evaluasi.
"Karena ilmu mereka tentang administrasi. Maka harus tahu undang-undang yang merupakan sumber dari segala sumber hukum dan peraturan daerah sebagai produk dari kebijakan publik," terangnya.


Selain agenda praktik, perkuliahan luring juga bisa dilaksanakan untuk mahasiswa yang kesulitan dalam penggunaan jaringan. Khususnya mahasiswa tahap akhir, agar tugas akhirnya selesai dengan hasil maksimal.
Tidak sampai disitu, demi membantu proses belajar mahasiswa selama pandemi Stisospol memberikan bantuan kuota internet. Hal tersebut untuk menunjang kegiatan kuliah secara daring. Agar proses belajar tetap berlangsung.
"Kita berikan bantuan paket kuota selama sebulan agar mahasiswa tetap bisa mengakses informasi dari kampus dan mengikuti kuliah secara daring. Sebagai bentuk perhatian kami pada mahasiswa," ujarnya.


Sementara itu, Stisospol Waskita Dharma saat ini juga tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan kuliah saat mahasiswa kembali ke kampus. Entah hingga kapan masa kuliah daring selesai, yang jelas Kampus Waskita Dharma tetap mempersiapkan yang terbaik untuk mahasiswa.


Protokol kesehatan sudah disiapkan untuk menyambut kedatangan mahasiswa saat tiba waktunya nanti. Yaitu dengan mempersiapkan tempat cuci tangan, imbauan memakai masker dan thermogun.
"Ini masih kita godok sebaik mungkin, termasuk penataan jarak tempat duduk, agar mahasiswa aman selama berada di kampus," tuturnya. (imm/sir/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Imam Wahyudi