Songgokerto Raih Waranugraha Among Desa | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 17 Okt 2019, dibaca : 471 , febri, kris

BATU - Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Kota Batu menjadi juara umum dan meraih Waranugraha Among Desa Kota Wisata Batu. Penghargaan Among Desa ini dilakukan oleh Among Tani Foundation (ATF). Sesuai dengan kriteria, Kelurahan Songgokerto berhak mendapatkan trofi bergilir. Instrumen pertama dilihat juri adalah kesamaan visi dan misi Kota Batu dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, keselarasan aparatur pemerintah kelurahan, kepolisian dan TNI. Selain itu adannya pemaksimalan anggaran dalam kegiatan, even, dan kelola Pemerintahan Songgokerto.
Songgokerto mengubah wajah Songgoriti dari Gang Macan menjadi Gang Onta. Pemugaran Candi Supo dan Makam Rondo Kuning dari segi kebudayaan memiliki penilaian tersendiri dari dewan juri. Bidang pertanian, masih terjaganya pertanian kopi di lereng Songgoriti menjadi potensi.
Tak hanya itu, even Jenang Suro hingga kerajinan batik ciprat oleh sahabat difabel yang tergabung dalam Shining Tuli patut mendapat apresiasi. Semua itu menjadi nilai apik untuk pemasaran dan branding kelurahan Songgokerto.
Lurah Songgokerto, Dian Saraswati S.E M.M mengatakan, berbagai program direncanakan dan selaras dengan visi misi Kota Batu. Semua itu tidak lepas dari saran dan peran serta masyarakat Kelurahan Songgokerto.
"Semua ini merupakan peran serta masyarakat Songgokerto. Akan percuma jika sebuah program jika tidak ada peran serta masyarakat. Artinya pemerintah tidak bisa berdiri dan berjalan sendiritanpa masyarakaat," ujar Dian kepada Malang Post. (eri/feb)



Loading...