Malang Post - Soal Sekjen PKB, Cak Imin Paling Tahu

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Soal Sekjen PKB, Cak Imin Paling Tahu

Senin, 26 Agu 2019

Jakarta – PKB akhirnya menunjuk Hasanuddin Wahid sebagai Sekjen pada kepengurusan periode 2019-2024. Wakil Ketua Umum PKB, Ida Fauziyah mengaku penunjukan itu langsung dari Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
"(Pertimbangan angkat Sekjen baru) Ya karena kalian belum kenal saja, beliau (Cak Imin) kan paling tahu bagaimana kinerjanya beliau," kata Waketum PKB Ida Fauziyah di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (26/8).
Ida menjelaskan, latar belakang Hasanuddin itu dulunya sekretaris pagar nusa. Hasan juga disebut merupakan kader lama di PKB. "Sebelumnya menjadi wasekjen, sekarang diberi kesempatan untuk menjadi Sekjen," kata Ida.
Ida mengatakan Hasanuddin bisa melakukan konsolidasi di internal PKB. Ida juga mengatakan Cak Imin sudah membagi tugas secara jelas yang menganut undang-undang PKB di kepengurusan periode ini.
Menurut Ida, wewenang Sekjen yang saat ini diharuskan mengikuti undang-undang yang ada di AD/ART PKB. Nantinya para Sekjen ini akan bekerja dengan Ketua DPP sekaligus sekretarisnya.
"Fungsi sekjen itu memang lebih pada konsolidasi internal organisasi. Dia memanage organisasi. Kewenangan lain, saya kira mengikuti undang-undang," jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPP Bidang Komunikasi Teknologi dan Informasi PKB, Ahmad Iman mengatakan, pengurus PKB dilantik September 2019. Akhir minggu ini PKB akan mengajukan struktur itu ke Kemenkum HAM.
"Pelantikan September, minggu-minggu ini kami ajukan (Kemenkum HAM)," ucap Iman. (dtc/feb)

Editor : Febri
Penulis : dtc

  Berita Lainnya





Loading...