SMPK Yos Soedarso Blitar Juara Kompetisi Basket LC 2019 | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 324 , udi, imam

MALANG - Hebat, luar biasa. Gelar Juara Kompetisi Basket Langsep Challenge 2019 SMAK Santa Maria Malang diraih oleh Tim SMPK Yos Soedarso Blitar. Juara tim putra dan tim putri diborong oleh sekolah tersebut.
Performa tim yang solid mulai sejak penyisihan hingga partai puncak mengantar Yos Soedarso merebut gelar juara LC 2019 tahun ini. Penampilan tim tersebut memang dinilai konsisten sejak awal penyisihan hingga final. Terutama tim putra Yos Soedarso yang di partai final bertemu dengan tim SMPN Negeri 1 Kota Malang. Sejak quarter pertama tim SMPK Yos Soedarso unggul dari tim lawan.
Quarter pertama dan kedua sempat terjadi kejar-kejaran poin. Hingga pada quarter keempat mereka mulai membuat jarak yang cukup jauh hingga selisih 15 poin. Demikian juga pada tim putri Yos Soedarso. Berhadapan dengan tim SMPN 9 Blitar di babak final, tim besutan Andy Setiawan Ongkowijoyo ini sempat tertinggal poin di awal quarter pertama. Kejar mengejar poin juga terjadi antara dua Tim. Namun di akhir quarter Yos Soedarso selalu memimpin. Hingga pertandingan berakhir dengan skor 31-36.
Andy Setiawan mengatakan, timnya belum sampai pada performa terbaik. Pasalnya anggota tim masih duduk di kelas 7 dan 8.  "Secara pengalaman mereka jauh dengan tim putra, tapi kami bersyukur kedua-duanya (putra dan putri) berhasil menjadi juara," ucapnya.
Dibandingkan dengan tim-tim yang ada di Kota Malang, tim Blitar masih kalah pengalaman. Kualitas permainan diakuinya juga masih kalah. "Karena atmosfer pertandingan di Malang itu lebih tinggi dari Blitar. Sehingga tim-tim di Malang lebih terasah kemampuannya," kata dia.
Sebagai peserta yang sudah tiga kali mengikuti LC SMAK Santa Maria, ia menilai kompetisi tersebut sangat cocok menjadi wadah pengembangan skill siswa utamanya bidang olahraga. "Setiap tahun kami selalu menunggu kompetisi ini, dan kami akan menunggu untuk even LC tahun yang akan datang," ujarnya.
Ketua LC 2019 SMAK Santa Maria, Sri Pangestu Ningtyas, S.Pd., menilai seluruh kompetisi yang digelar dalam LC 2019 sesuai dengan harapan. Para peserta yang masuk final memang membuktikan diri sebagai peserta atau tim yang hebat. "Kita bisa lihat bersama bahwa di final benar-benar terjadi persaingan yang sengit, itu bukti mereka memang tim hebat," katanya.
Ia mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh peserta yang telah menyelesaikan kompetisi hingga selesai. "Kepada para juara kami ucapkan selamat, tetap tekun mengembangkan potensi dirinya dan kepada yang belum juara jangan kecil hati. Masih ada kesempatan yang lain untuk berbuat yang lebih baik," ungkapnya. (imm/sir/udi)



Loading...