Skill Bagus, Badan Harus Sehat | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Skill Bagus, Badan Harus Sehat

Kamis, 23 Jan 2020,

Tiara memiliki profesi disk jockey (DJ). Keluar masuk tempat hiburan, ia kerap mendapatkan kesan negatif dari masyarakat. Namun, wanita yang memiliki nama panggung Ciara ini tidak mau larut dengan stigma itu. Sebaliknya, dia justru ingin menunjukkan, bahwa profesinya sebagai DJ merupakan sesuatu yang membanggakan.
 “Kalau larut ya kita tidak bisa apa-apa, tidak bisa berkembang. Kita buktikan saja kepada mereka yang menjudge kami dengan stigma negatif dengan karya dan penampilan yang okay di atas panggung,’’ katanya.
Ciara sendiri menceritakan, kali pertama terjun di dunia DJ sejak tahun 2018 lalu. Berawal dari hobinya mendengarkan musik, kemudian ia ingin lebih mendalami musik.
“Kalau jadi penyanyi, suaranya tidak enak. Bermain alat musik, juga demikian tidak mahir. Jadi satu-satunya yang saya pilih adalah masuk ke dunia DJ,’’ urainya.
Ia mengakui, sebagai DJ jauh lebih sulit dibandingkan dengan dengan menyanyi atau bermain alat musik. Karena DJ harus mampu mengkompilasikan atau menggabungkan banyak lagu waktu bersamaan, dengan ukuran yang pas.
“Kalau dibilang rumit ya rumit. Tapi kalau dibilang mudah ya mudah. Jadi ya begitulah,’’katanya. Menurutnya, untuk bisa menjadi DJ yang keren, maka harus terus belajar. Ia mengatakan, setiap hari selalu belajar.
“Mendengarkan musik terus. Karena dari mendengarkan musik itu saya tahu lagu-lagu baru yang sekarang lagi hits,’’ ungkapnya.
Selain mengolah skill, seorang DJ juga dituntut memiliki penampilan fisik yang bagus. Dan gadis kelahiran 2 Febuari 1997 ini memegang teguh itu. Ia mengaku tidak hanya ke salon untuk perawatan tubuh, tapi juga rajin berolahraga.
“Karena semuanya harus seimbang. Jadi fisik okay, skill okay, kesehatan juga wajib dijaga,’’ tambahnya.
Ia mengaku secara rutin olahraga dilakukan dua kali seminggu. Olahraga yang dipilih juga bukan olahraga berat. “Ya lari, kadang hanya hanya jalan saja. Yang penting berolahraga,’’ kata gadis yang saat ini tinggal di wilayah Sukun ini.(ira/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...