Siswa TK Kenanga PG Krebet Baru Dikenalkan Profesi Petugas Damkar

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Minggu, 06 Okt 2019, dibaca : 168 , mp, nug

MALANG – Para siswa TK Kenanga PG. Krebet Baru, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang melakukan berbagai kegiatan pembelajaran untuk semakin mengenalkan mereka dengan kehidupan diluar ruangan sekolah.
Ketua Yayasan IKKA (Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati) PG. Krebet Baru Malang selaku  pembina TK. Kenanga PG. Krebet Baru Malang, Hj. Amilia Adang Sukendar Djuanda menjelaskan salah satu kegiatan dilakukan adalah mengenalkan profesi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Rabu (2/10). ‘’Tujuannya, siswa TK Kenanga dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab profesi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Termasuk pengenalan dan penggunaan alat-alat Damkar beserta penjelasannya, serta peragaan seragam petugas Damkar,’’ paparnya kepada Malang Post.
Ditambahkan, siswa TK Kenanga sangat antusias dan bergembira dengan kegiatan ini. Terlebih  juga dilakukan simulasi terjadinya kebakaran dilanjutkan siswa naik mobil Damkar serta bermain air bersama.‘’Kami senang, kegiatan mengenalkan profesi petugas Damkar ini telah berlangsung dengan baik. Siswa juga senang dan dapat menerima pembelajaran diluar sekolah  atau secara outdoor ini secara maksimal,’’ urainya.
Lebih lanjut dipaparkan, kepada para siswa TK. Kenanga akan selalu terus dilakukan pembelajaran yang baik dan efektif serta menyenangkan. Termasuk melakukan pembelajaran  diluar ruangan sekolah seperti ini. ‘’Para siswa TK. Kenanga senang dengan pembelajaran atau secara outdoor seperti ini. Mereka juga bergembira mengenal langsung lingkungan di sekitarnya, serta tidak merasa bosan,’’ jelasnya.
Ditanya mengenai kegiatan pembelajaran diluar ruangan sekolah setelah ini, Hj. Amilia Adang Sukendar Djuanda menjelaskan ada beberapa kegiatan. Diantaranya, mengunjungi stasiun kereta api Kota Baru di Kota Malang dan Lanud Abd Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dan lain-lain. ‘’Kegiatan outdoor yang seru dan menyenangkan seperti ini akan kami maksimalkan. Guna mencapai hasil dan pembelajaran terbaik untuk para siswa TK.Kenanga PG.  Krebet Baru,’’ pungkasnya. (nug/red)



Senin, 21 Okt 2019

Senjo Alpha Band Membanggakan

Loading...