Sipir Lapas Porong Berhasil Gagalkan Penyelundupan

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Sipir Lapas Porong Berhasil Gagalkan Penyelundupan

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 3750 Kali

PORONG - Sipir Lapas Kelas I Surabaya di Porong (Lapas Porong) berhasil menggagalkan penyelundupan ekstasi oleh seorang pembesuk tahanan. Petugas mengamankan 200 butir ekstasi dari tangan Angga Udayana, 28, warga Desa Buduran, Kecamatan Buduran sebagai barang bukti.

Kejadian bermula saat Angga ingin membesuk dan mengantarkan pakaian kepada dua narapidana di dalam lapas. Mereka adalah Robi Sapto Priyadi dan Yosua Tri Setyawan, warga Putat Jaya C Timur, Sawahan, Surabaya.

Pakaian yang hendak diserahkan dibungkus rapi seperti paket. Namun, petugas lapas mencurigai gerak gerik Angga. Pria 28 tahun itu langsung digiring ke tempat pemeriksaan.

Petugas terkejut saat memeriksa paketan itu menggunakan X-Ray. Ada tampilan benda mencurigakan di dalam balutan pakaian. Petugas kemudian membuka pakaian tersebut. Hasilnya, ditemukan 2 bungkusan plastik berisi 200 butir ekstasi.

Tak butuh waktu lama, petugas langsung menghubungi unit reskrim Polsek Porong. Angga langsung diamankan polisi guna penyelidikan lanjutan. Termasuk kedua napi yang berada di dalam lapas juga dilakukan pemeriksaan.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan, kepekaan petugas harus ada. “Ini menjadi bukti bahwa kami tidak pernah main-main dengan peredaran gelap narkotika,” terang Krismono.(jpg/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : jpg