Singo Edan Tampil Dominan, Menang 2-0 atas Madura United | Malang Post

Jumat, 15 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 08 Nov 2019, dibaca : 942 , mp, bol

MALANG - Arema FC sukses memenangkan Derbi Jatim sekaligus kembali ke jalur kemenangan setelah menang 2-0 atas Madura United di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019.
Arema mampu unggul cepat atas Madura United. Gol diciptakan tuan rumah pada menit ke-4.
Makan Konate yang merobek gawang Madura United. Dari luar kotak penalti, sepakan kaki kanannya membuat bola mengarah tepat ke gawang tanpa bisa dibendung kiper Muhammad Ridho.
Empat menit laga baru berjalan, Arema langsung membuka keunggulan lewat gol cepat Makan Konate berkat sepakan jarak jauh. Momen ini tercipta setelah sang gelandang Mali melakukan umpan satu dua dengan Riky Kayame.
Singo Edan hampir menggandakan keunggulan enam menit berselang, kembali Konate turut andil dengan umpannya yang disambut tembakan keras Dendi Santoso, namun Madura beruntung punya Muhammad Ridho yang melakukan penyelamatan gemilang.
Madura mencoba untuk bangkit selepas tertinggal, hanya saja skema serangan mereka hingga memasuki setengah jam permainan tidak efektif. Di sisi lain, Arema cukup nyaman kendati secara penguasaan bola mereka tidak terlalu dominan.
Tempo permainan cenderung menurun dalam seperti akhir babak pertama. Hanya saja, situasi tersebut tidak mampu dimanfaatkan Madura untuk mencari momentum bangkit, trio Greg Nwokolo, David Laly dan Andik Vermansah di depan kurang optimal.
Menit ke-40, eksekusi Nur Hardianto selepas melewati tiga pemain hampir membuahkan gol kedua bagi Arema apabila tidak tipis menyamping. Semenit jelang turun minum, Madura punya kans lewat tendangan bebas Jaimerson, namun melebar. Keunggulan 1-0 bagi Arema bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:
Madura berusaha mengembangkan permainan di awal paruh kedua, akan tetapi tidak tampak selama sepuluh menit awal. Sementara Arema mempertahankan tempo permainan sedang mereka sembari mencari celah di lini belakang tim tamu yang melakukan pergantian dengan menarik Ante Bakmaz untuk Guntur Ariyadi.
David Laly membuka kans bagi Madura, tapi tendangan bebasnya diamankan Kartika Ajie. Sementara di sudut lain lapangan, Arema melancarkan serangan balik, namun gagal membuahkan hasil setelah kerja sama antara Dendi dan Sunarto tidak optimal.
Hingga memasuki tengah babak, kedua tim minim peluang. Permainan Arema cenderung menurun, tidak seperti yang mereka tampilkan pada awal laga, sedangkan Madura tidak efektif dalam menyerang sehingga sangat jarang mendapat momen apik.
Baru pada menit ke-76, Rido mendapat ujian, sang kiper andalan Madura berhasil menghalau tendangan spekulasi Jayus Hariono. Arema kembali mendapat peluang tiga menit berselang, tapi kali ini ada mistar yang menggagalkan aksi Dendi.
Rivaldi Bawuo yang baru masuk dalam sepuluh menit akhir, menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-84. Sang striker menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang sukar dibendung oleh Ridho. Tuan rumah pun sukses menyegel tiga poin pada laga ini.

Susunan Pemain:
Arema (4-3-3): Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Riky Kayame, Dendi Santoso, Nur Hardianto.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Alfath Fathier, Ante Bakmaz, Jaimerson, Rendika Rama; Kadek Raditya, Zulfiandi, Slamet Nurcahyono; David Laly, Andik Vermansah, Greg Nwokolo. (Goal)



Kamis, 14 Nov 2019

Mugiono: Saya Ini Dijebak

Kamis, 14 Nov 2019

Temukan Passionmu

Loading...