MalangPost - Sinergitas Kota Malang dan Kabupaten Malang

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Sinergitas Kota Malang dan Kabupaten Malang

Rabu, 27 Nov 2019, Dibaca : 11583 Kali

MALANG – Sinergitas wilayah di kawasan Malang Raya, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu menjadi patron bagi pembangunan berkonsep wawasan.  Kerjasama antar daerah makin menguatkan kolaborasi antara Kota Malang dengan Kabupaten Malang. Infrastruktur jalan, moda transportasi, pengelolaan sampah serta pro kasih (program kali bersih) menjadi hal urgen yang harus dikuatkan dalam kerjasama antar daerah di Malang Raya.
Beberapa kali pertemuan dilakukan antar pimpinan daerah di Malang Raya untuk bersama-sama membangun sinergitas. Bersama saling mendukung upaya pembangunan bersama. Salah satunya menciptakan branding pariwisata Malang bersama. Artinya, branding tidak hanya dilakukan oleh Kota Malang, atau Kabupaten Malang saja. Melainkan semua menjadi satu kesatuan.
Kemesraan dan sinergitas seperti itu pula yang terus mengubungkan kemitraan antara  Kota Malang dengan Kabupaten Malang di usianya yang ke 1259 tahun pada 28  November 2019.
“Saya sampaikan selamat HUT ke-1259 tahun Kabupaten Malang kepada Pemerintah Kabupaten Malang dan juga warganya. Sesuai dengan temanya, semangat baru, kerja bersama membangun daerah dapat terwujud bersama di Kabupaten Malang,” kata Wali Kota Malang Sutiaji.
Sinergitas di bidang ekonomi kreatif juga akan dibangun bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang. Dibalut ikatan satu jiwa Arema, Pemerintah Kota Malang dibawah biduk kepemimpinan duet Sutiaji - Sofyan Edi Jarwoko, membangun satu komitmen untuk bergerak bersama antara dua daerah dalam ikatan Malang Raya.
Wali Kota Malang Sutiaji mengucapkan selamat dan sukses atas ditetapkan KEK Singosari ini. “Keberadaan KEK ini akan memberikan dorongan pada seluruh aspek; Aspek sosial, aspek ekonomi dan terlebih dari itu adalah aspek kebersamaan yang  bisa memadukan dan menyatukan tiga daerah di Malang Raya,” terangnya.
Selaku pemerintah Kota Malang gayung bersambut, jadi saling mengisi. Manakala ada kelebihan di kota tentunya harus mengisi kekurangan di kabupaten. Ada kekurangan di Kota, diisi kelebihan di Kabupaten Malang. Dan itu terus menerus kita lakukan, sifatnya kita harus terus membangun jejaring bersama,” terangnya.
Salam Satu Jiwa Arema, Dirgahayu Kabupaten Malang. (aim/*/hms)

Editor : Muhaimin
Penulis : Hari Santoso