Simpel nan Lezat ala Rice Box - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 1362 , rosida, Gevzi

Seiring perkembangan zaman kesibukan makin terasa semakin padat bukan ?, tidak hanya mahasiswa para pelajar SMA pun juga lebih terasa lebih diberatkan dengan tugas dan kegiatan sekolah yang full day.
Nah dengan kepadatan jadwal kalian pasti ingin semua hal menjadi lebih instan dan praktis, terutama soal makan. Bagi yang rela enggak makan buat ngejar  di jam kelas atau deadline tugas yang sering dadakan dan menumpuk, nasi kotak ini bisa jadi solusinya. Bekal makanan dari rumah lebih cenderung repot karena ukuran bento atau kotak makannya yang cukup besar dan berat, kalau pakai bungkus nasi juga enggak praktis dan kesannya ribet juga
Rice box lah yang jadi solusi kamu, dengan banyak varian menu lauk pauk ditambah dengan sambal yang mengoda lidah kita. Berbentuk kotak dengan kemasan yang berlabel food grade, jadi aman dari kontaminasi bahan kimia.

 Gurihnya Saus Mentega Nakamse’
NAKAMSE’ adalah salah satunya yang menyajikan banyak varian menu makanan yang berkonsepkan ricebox. Resto ini menawarkan varian ayam goreng dice cut dengan toping saus yang bermacam-macam. Terbukti dapat menarik selera pelajar di daerah Dempo dan UM ini.
Menu Butter Chick salah satunya, menu andalan Nakamse’ ini menyajikan potongan ayam yang dimasak dengan saus mentega. Saus inilah yang memberikan rasa gurih umami dan dimakan bersama telur mata sapi yang pas dengan ricebox.
“Dari namanya udah kelihatan banget ya kalau ayam yang kami potong dice ini digoreng dengan menega yang cukup banyak, atau lebih tepatnya saus mentega dan kenapa kami potong dice agar rasa gurih dari sausnya meresap sampai dalam daging.” Ujar Firsty Cynthia, Marketing Nakamse’.
Jika kalian memesan Butter Chick ini, minuman yang sangat pas adalah stawbery mojito. Minuman yang berbahan dasar soda dan buah strawberry dichop ini memberikan rasa segar dan manis.
“Kami juga menambahkan buah lemon untuk minuman Strawberry Mojito, menambah sensasi segar yang alami,” jelas wanita yang akrab dipanggil Petty ini.
Tidak hanya butter chick yang menarik untuk dicoba, Ayam sambal matah yang mereka sajikan kepada kru GenZi ketika juga mengoda selera makan. Aroma sambal matah khas dengan daun sere dengan cabai merah yang pedas memberikan sensasi makan yang unik. Ayam goreng yang diberikan rempah-rempah khas sambal matah ini akan terasa sangat pas banget jika dipadukan dengan minuman Yakuze ala Nakamse’.
“Yakuze itu minuman soda yang kami padukan dengan yakult, syrup lemon, daun mint, dan sedikit syrup gula yang memberikan rasa unik dan segar,” terangnya.
Dengan rasa perpaduan uniknya yakult dan rasa segar daun mint + Syrup lemon pasti sangat pas buat kamu yang makan ricebox sambal matah nakamse’ ditemani Yakuze ini. Minuman yang satu ini akan disajikan dengan busa yang menandakan bahwa minuman ini fresh langsung dibuat oleh penyaji.
Lalu ada menu ricebox ayam Black Paper. Semua pasti tau dong dengan saus black paper yang terkenal akan pedas khasnya. Yups ayam black paper andalan Nakamse’ juga berani bersaing lo. Disajikan dengan potongan dicenya dan saus black paper yang ditaburi dengan wijen. Melihatnya saja sudah pasti keburu pengen menyantap masakan yang satu ini.
Sensasi pedas ala black paper kerasa banget di setiap potongan ayamnya, tapi telur mata sapi yang disajikan dapat menetralkan rasa pedasnya sehingga menjadi lebih enak untuk dinikmati siapa saja.
“Kami memang selau menyajikan makanan ricebox dengan tambahan telur matasapi, agar rasanya tidak monotone dan tidak membosankan, jadi lebih bervariasi,” sambung wanita yang berparas cantik ini.
Nah, kalau menu yang satu ini akan sangat pas jika ditemani dengan minuman Orange Squash ala Nakamse’ yang berisi perasan jeruk dengan air soda lalu diberi daun mint. Rasanya lebih fresh dan sedikit sugar syrup bikin makin legit.  

Sensasi Ikan Laut Mamamnolimit
Rice box Mamamnolimit juga menyajikan makanan simple dengan konsep yang berbeda. Mamamnolimit ini hanya menyajikan ricebox dengan sistem pre order dan akan cocok buat kamu yang lagi ingin memesan dengan jumlah banyak. Meraka menyajikan dengan menu ricebox yang sedikit berbeda loh.
Tuna Sambal Matah yang menjadi menu andalan mereka sejak dulu dan selalu menjadi menu yang sering dipesan selama ini.
Ikan tuna yang dipotong halus dan dipadukan dengan sambal yang khas ini membuat rasa amis ala ikan laut ini menjadi hilang dan terasa lebih segar serta sensasi pedas dari cabai merah sambal matah.
“Kami sengaja memberikan saran buat para pembeli kalau pesan tuna ricebox kami padukan dengan sambal matah, soalnya rasa amis dari ikan tuna fresh bisa terbiaskan dengan segarnya rempah-rempah sambal matah,” ujar Ribka Median, Owner dan koki Mamamnolimit.
Tidak hanya tuna sambal matah, Ayam Sambal bawang juga menjadi best seller mereka. Ayam yang dipotong dice ini digoreng dengan tepung crispy yang gurih dan diberi sambal bawang yang memiliki rasa khas bawang
“Jadi ayam sambal bawang ini kami sengaja goreng dengan tepung agar crispy sehingga tidak terasa bosan buat para penikmatnya,” ujar M. Gema Al Mustofa, salah satu owner.
Gimana sudah terasa laper belom ?, menu dan varian toping di masing-masing tempat bisa kalian request dengan selera kalian sendiri lo. Jadi, langsung aja buat kamu yang anti ribet bisa langsung pesan Ricebox mereka. (*/oci)



Selasa, 19 Nov 2019

Not To Be With You

Senin, 18 Nov 2019

Tangis Bahagia Sang Bunda

Loading...