Simpan Sabu di Jok, Tepergok Polisi

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Simpan Sabu di Jok, Tepergok Polisi

Senin, 10 Feb 2020, Dibaca : 837 Kali

MALANG - Seorang juru parkir (jukir), Sujanto alias Tolil, warga Jalan Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu terpaksa harus berurusan dengan polisi. Sebab, pria berusia 37 tahun itu kedapatan menyembunyikan sabu di dalam jok motornya.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selama ini, Tolil memiliki kerja sampingan sebagai reseller alias pengedar sabu. Ia ditangkap oleh polisi setelah ia melakukan transaksi dengan seorang pelanggan.
Transaksi narkoba tersebut dilakukan di sekitar SPBU di kawasan Tlogomas Kota Malang. Sesampainya di sana, petugas mendapati seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan dan sedang menunggu seseorang.
Setelah memastikan targetnya, polisi langsung mendatangi Tolil yang sedang duduk di atas motornya. Ketika digeledah, ia tak bisa lagi mengelak. "Sebab, di dalam jok motor pelaku terdapat dua klip kecil berisi sabu seberat 0,85 gram," ujar Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto.
Tolil menyembunyikan sabu tersebut ke dalam bungkus rokok untuk mengelabuhi orang lain. Sehingga, tidak ada yang curiga bahwa di dalamnya terdapat sabu. "Selain mengamankan sabu dan bungkus rokok. Kami juga mengamankan barang bukti lain. Yakni ponsel dan motor," papar dia.
Kemudian tersangka diamankan dan langsung diinterogasi petugas. "Sampai saat ini masih kami kembangkan, ia mendapatkan barang ini dari mana," ujar dia.
Atas perbuatannya tersebut, ia harus rela mendekam di balik jeruji besi. Ia dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," tandas dia.(tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya