Simon Panggil Gavin Kwan | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 06 Okt 2019, dibaca : 1098 , parijon, bol

DUBAI - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memutuskan untuk memanggil bek Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, menggantikan Novri Setiawan yang cedera. Timnas Indonesia mengubah susunan pemain jelang pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10).
Gavin Kwan masuk untuk menggantikan pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan, yang dikabarkan mengalami cedera. Novri Setiawan sebelumnya juga tidak datang ke pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.
Gavin Kwan akan bertolak ke Dubai bersama dengan Alberto Goncalves pada Minggu (6/10) malam. "Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan," kata Simon McMenemy.
"Dia akan bersama kami di Dubai pada hari ini dari Jakarta," ucap pelatih asal Skotlandia tersebut. Hadirnya Gavin Kwan membuat timnas Indonesia saat ini diisi oleh 25 pemain.
Sementara itu bek Persebaya Surabaya, Ruben Karel Sanadi, tetap memberikan dukungan kepada timnas Indonesia. Meski dirinya tidak masuk dalam skuat diboyong ke Dubai oleh pelatih Simon McMenemy.
Menurut Ruben, meskipun meraih hasil yang kurang bagus dalam dua pertandingan sebelumnya, Timnas harus punya keyakinan bisa meraih hasil bagus di UEA.
"Saya rasa harus optimis juga sih saya sebagai pemain juga bantu doa teman-teman yang dipanggil. Semoga di sana dapat hasil yang baik. Saya mendukung seratus persen," ungkap Ruben Sanadi.
Soal namanya yang tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia, Ruben menghormati keputusan tim pelatih dan federasi. Pemain berusia 31 tahun tersebut justru berharap penggantinya lebih baik.
"Kalau saya sih mendukung seratus persen apa keputusan PSSI dan pelatih. Semoga angin segar ini besok mereka lawan UEA ada sedikit peningkatan," lanjut Ruben.(bln/jon)



Loading...