Sikat Pagar Besi Milik Tetangga | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 16 Okt 2019, dibaca : 906 , halim, agung

MALANG - Rizky Eka Prasetya ditangkap Unit Reskrim Polsek Tumpang, Selasa (15/10)  karena mencuri dua pagar besi milik Kartono, 48, tetangganya. Warga Jalan Ronggowuni, Desa/Kecamatan Tumpang ini kemudian bersembunyi untuk menyelamatkan diri. "Tersangka kami tangkap di sebuah gubuk dj sekitar sungai tak jauh dari rumahnya," ungkap Kanitreskrim Polsek Tumpang, Ipda Heriyani.
Menurutnya, selama beberapa hari, tersangka sembunyi di tempat tersebut. Ia tidak berani pulang karena takut dihajar massa tetangganya. Pasalnya selama ini tersangka sering membuat ulah di kampungnya.
"Barang bukti kejahatan yang kami amankan dari tersangka adalah dua pagar besi dengan ukuran 2 x 2 meter," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Gondanglegi ini.
Aksi pencurian yang dilakukan tersangka Rizky ini, terjadi pada 8 Oktober lalu. Tersangka mencuri pagar besi itu pada malam hari. Ketika korban serta keluarganya sedang tidur. Sebelum diketahui hilang, sehari sebelumnya korban melihat dua pagar besi miliknya masih ada. Pagar besi itu disimpan di perkarangan belakangan rumahnya. Pekarangan rumahnya di kelilingi dengan pagar yang terbuat dari bambu.
Tersangka mencurinya dengan membuka pintu pagar bambu yang tidak terkunci. Selanjutnya ia mengambil dua pagar besi tersebut. Untuk menghilangkan jejak, pagar besi disembunyikan di belakang rumahnya.
Korban baru mengetahui kalau pagar besi miliknya hilang, keesokan harinya. Melihat pagar besi hilang dan pintu pagar terbuka, korban yang yakin bahwa ada yang mencuri, akhirnya melaporkan ke Polsek Tumpang.
Berdasarkan laporan itulah, akhirnya polisi menyelidiki pelakunya dengan meminta keterangan saksi. Diketahui bahwa pencurinya adalah tersangka Rizky. "Ketika kami amankan, tersangka tanpa melakukan perlawanan," tutur mantan Kanitreskrim Polsek Bantur ini.(agp/lim)



Sabtu, 16 Nov 2019

Ditinggal Mandi, Motor Amblas

Loading...