Sikapi Bom Bunuh Diri Medan, Jadwal Patroli Wilayah Bertambah | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 14 Nov 2019, dibaca : 549 , vandri, kris

BATU - Polres Batu meningkatkan kewaspadaan menyusul bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Penjagaan diperketat, semua warga yang datang wajib menjalani proses pemeriksaan.
Pantauan Malang Post, satu per satu warga  yang datang untuk mengurus SIM atau keperluan lainnya harus memeperlihatkan identitasnya serta diperiksa barang bawaannya.
Wakapolres Kota Batu, Kompol Zein Mawardi mengatakan penambahan personel dan pengamanan yang diperketat Polres Batu merupakan langkah antisipasi dari anggota Kepolisian Resort Batu untuk mencegah adanya hal yang tak diinginkan seperti di Mapolrestabes Medan.
“Setelah mendengar kabar bahwa ada peristiwa bom bunuh diri di Medan pagi tadi. Kami langsung mengadakan rapat untuk memperketat keamanan," ujar Zein Mawardi kepada Malang Post, Rabu (13/11).

Baca juga :

Susur Sungai Brantas Data Sumber Air

Kongres Nasional III KAI Dibuka Hari Ini, Besok Pilih Pemimpin

Lima Mahasiswa UB Ciptakan Teknologi Planet Terra


Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan mulai melakukan penambahan personel di beberapa titik di Kota Batu. Mengingat Kota Batu merupakan kota pariwisata.
Lebih lanjut, Zein menerangkan, peningkatan pengamanan di antaranya dengan menambah jam patroli di wilayah Kota Batu. "Jika diperlukan Polres Batu juga akan melakukan operasi di titik Kota Batu yang dianggap ramai," imbuhnya.
Sementara untuk personel  pengaman yang diturunkan sekitar 200 personel. Dengan pengamanan terbagi di tempat-tempat keramaian dan publik seperti tempat wisata. Sedangkan untuk patroli ditingkatkan dari tiga kalo per hari menjadi lima kali per hari.
"Kami berharap dengan pengamanan ini Kota Batu terjaga kondusivitasnya. Kami imbau agar masyarakat tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti pada umumnya, serta melaporkan ke pihak berwajib ketika ada hal yang mencurigakan," pungkasnya. (eri/van)



Minggu, 08 Des 2019

Kades Takut Kelola DD dan ADD

Loading...