Malang Post - Siaran Pers Penilaian UTBK dari LTMPT

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Siaran Pers Penilaian UTBK dari LTMPT

Selasa, 18 Feb 2020

MALANG - Belum lama ini beredar informasi di beberapa platform media sosial yang menjadi perbincangan netizen mengenai Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Isi narasi siaran pers tentang sistem penilaian Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020. Dalam narasi berkop surat “Siaran Pers”, dijelaskan bahwa Penilaian UTBK tahun 2020 akan dilakukan berdasarkan hasil jawaban seluruh peserta.
Kemudian nilai akhir akan memperhitungkan jumlah soal yang bisa dijawab pada soal kategori sulit, kategori sedang dan kategori mudah. Juga dijelaskan berbagai perbedaan sistem penilaian tahun sebelumnya. Narasi teks ditutup dengan bubuhan tandatangan dan nama terang ketua LTMPT Moh Nasih.
Narasi tersebut begitu meyakinkan. Akan tetapi belakangan diketahui teks ini merupakan informasi yang salah alias hoaks.  Hasil penelusuran, diketahui bahwa siaran pers tersebut bukanlah berasal dari LTMPT. Sebab, LTMPT melalui laman dan berbagai media sosial resminya sudah membantah telah mengeluarkan siaran pers semacam itu.
“HATI-HATI BERITA BOHONG! PANITIA TIDAK PERNAH MENGELUARKAN SIARAN PERS MENGENAI SISTEM PENILAIAN UTBK 2020. SIARAN PERS RESMI PANITIA LTMPT HANYA DIPUBLIKASIKAN MELALUI AKUN RESMI @ltmptofficial,” tulis LTMPT pada berbagai akun media sosialnya.
Adapun, untuk mengetahui informasi terbaru mengenai UTBK 2020 dan berbagai macam informasi terkait pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dapat diakses melalui laman ltmpt.ac.id atau berbagai lini media sosialnya.
Untuk media sosial Facebook, akun resmi LTMPT ialah https://www.facebook.com/ltmptofficial/. Lalu, untuk Twitter dengan nama akun @ltmptofficial. Dan, untuk akun resmi Instagramnya ialah @ltmptofficial. (ica/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya





Loading...