MalangPost - Siapkan Strategi Beda

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Siapkan Strategi Beda

Jumat, 18 Okt 2019, Dibaca : 2271 Kali

SAMARINDA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sempat mengintip secara langsung permainan Arema FC, ketika melawan PSM Makassar, Rabu (16/10) lalu di Stadion Andi Mattalatta. Namun, Arema FC tidak gentar dengan kondisi tersebut. Sebab, mereka yakin gaya permainan melawan Tim Mutiara Hitam tidak akan sama dengan pertandingan melawan PSM.
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menanggapi santai fakta tersebut. Ia juga memahami, bila Persipura dipastikan ingin membalaskan kekalahan 1-3 di pertemuan pertama.
“Ini bagus bagi seorang pelatih untuk mengetahui secara langsung permainan lawannya. Namun saya rasa mereka tidak mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu (PSM vs Arema),” ujar Milomir Seslija.
Menurutnya, Jacksen kemungkinan mempelajari gaya permainan pemain Arema. Hanya saja, pria asal Bosnia itu yakin, Persipura tidak akan bisa bermain seperti PSM. Tim tersebut bakal mempunyai gaya permainan sendiri.
“Kami juga tidak akan bermain seperti itu saat melawan Persipura. Mereka juga tidak akan bisa bermain seperti PSM,” terangnya.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu telah menyiapkan strategi yang berbeda melawan Persipura, yang sedang dalam trend bagus di beberapa laga terakhir. Semenjak kedatangan Jacksen, Tim Mutiara Hitam bangkit dan sulit untuk ditaklukkan. Baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan.
Meskipun demikian, dia memahami bila Persipura dan PSM, juga memiliki gaya permainan yang sedikit sama. Spartan dan mengandalkan kekuatan para pemainnya. Ia menuturkan, telah mengantisipasi hal tersebut. Pasalnya, ketika melawan PSM, Milo mengakui timnya kekurangan pemain yang kuat dalam hal body charge hingga berebut bola ketika adu heading.
“Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin melawan Persipura. Ada waktu dua hari yang bisa kami maksimalkan untuk menyiapkan tim,” papar dia kepada Malang Post.
Akan tetapi, dia mengakui salut dengan upaya pelatih Persipura untuk menyukseskan misi meraih tiga poin. Mereka berani datang dalam pertandingan Arema, entah dengan tujuan mengintip atau hal lainnya.
Pelatih Jacksen F Tiago sendiri akhirnya berangkat ke Samarinda bersama dengan rombongan Arema. Sempat terjadi perbincangan antara Jacksen dan tim pelatih Arema.
“Kami juga menginap di Samarinda. Di Hotel Bumi Senyiur,” tuturnya.
Dalam hal penginapan, Arema dan Persipura kompak memilih Kota Tepian tersebut sebagai tempat untuk mempersiapkan tim. Bedanya, Arema memilih berlatih di Samarinda, sedangkan Persipura memaksimalkan Stadion Aji Imbut untuk latihan. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : stenly