Siang ini Diboyong ke Balekambang | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 10 Okt 2019, dibaca : 855 , suparijono, fino

MALANG - Skuad Arema FC bersiap melakoni latihan khusus di Pantai Balekambang, Jumat (11/10) hari ini. Tim berjuluk Singo Edan, mengagendakan latihan khusus di pantai demi meng-upgrade tim pujaan Aremania. 
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut, latihan di pantai adalah bagian dari program di antara jeda kompetisi.
“Jumat, kami pergi ke pantai Balekambang, ini adalah bagian dari program latihan tim,” kata Milo kepada Malang Post, kemarin. 
Arthur Cunha dkk bakal melakoni latihan di Pantai Balekambang dan menjadwalkan keberangkatan Jumat siang ini. Menurut Milo, program latihan di pantai, bakal fokus pada peningkatan fisik pemain.
Pasir pantai bakal mendukung program latihan penguatan fisik. Namun demikian, latihan Pantai Balekambang, memiliki makna tersendiri bagi skuad Arema. Hampir setiap musim, Arema selalu menjalani latihan khusus di pantai yang terletak di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini. Tim berlogo singa mempunyai ikatan tersendiri dengan pantai selatan.
Diharapkan, suasana fresh pantai Balekambang, dipadu dengan latihan fisik nan menguras energi di pasir pantai, bisa mendorong Arema untuk melewati batasnya. Menurut Milo, latihan di pantai ini adalah bagian dari persiapan perubahan skema bermain dan pergantian sistem permainan skuad.
“Kami sedang encari solusi dan ini bagian dari kami coba cari solusi pergantian sistem, upaya mengejutkan tim lawan dan pembenahan serangan,” tandas Milo. 
Pelatih asal Eropa Timur tersebut menambahkan, skuad yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan, berangkat pukul 10.30 WIB dari mess Arema Jalan Kesemek.
General Manajer Arema Ruddy Widodo, menambahkan, training center di Pantai Balekambang adalah permintaan dari tim pelatih untuk upgrade kondisi. Ruddy menyebut, selama itu untuk kebaikan tim, manajemen siap mengakomodasi. Tentunya, program latihan di pantai ini, akan semakin lengkap dengan ujicoba.
Setelah berlatih keras di pantai dan kondisi pemain masih kelelahan, mereka dihadapkan pada pertandingan ujicoba. Dengan demikian, batas fisik pemain akan terus diuji. Terutama, untuk tetap berkonsentrasi dan bermain stabil dalam kondisi fisik kelelahan. Situasi seperti ini, akan terus dihadapi Arema di sisa kompetisi yang padat karena banyaknya penundaan. Sehingga, jarak antara satu pertandingan dengan laga lain, menjadi dekat dan minim recovery.(fin/jon)



Loading...