Share a Story With Best Friends - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 01 Sep 2019, dibaca : 489 , Rosida, mp

KEHADIRAN fitur close friends atau teman dekat di Instagram semakin membuat warna tersendiri bagi penggunanya. Fitur tersebut merupakan batasan terhadap para pengikut untuk melihat konten yang sudah diunggah oleh akun pengguna. Sehingga hanya beberapa orang yang sudah terpilih menjadi bagian list teman dekat yang bisa menikmati konten Instagramstories. Hal itu, membuat seseorang pengguna Instagram bisa lebih leluasa mengunggah beragam konten. Karena tidak perlu jaim atau ragu, untuk mengunggah konten yang terkesan aib atau yang super kocak. Biasanya konten-konten yang bikin ketawa buat yang paham-paham aja. Serta terkadang bisa berimbas bikin illfil, bagi orang-orang belum akrab loh. Makanya biasanya digunakan fitur close friend.
Bahkan ada yang digunakan untuk media curhat Seperti yang diungkapkan oleh Yulita Dheta Nawangsari, genzier asal SMAN 1 Lawang. Lebih menggukan fitur itu untuk media hiburan bareng temen. Dengan membagikan momen-momen kocak bareng teman yang cenderung akrab saja.
“Namanya aja close friend, jadinya kayak temen-temen deket tertentu aja gitu. Biasanya sih, kalau bareng temen cewek kadang-kadang suka selfie atau ngevideoin temen-temennya yang mungkin sebenarnya buat seru-seruan. Atau yang kocak-kocak saja. Tapi masih juga ngefollow kayak guru-guru atau orang yang lebih tua. Bisa untuk di close friend, biar gak malu atau segan. Ada hal positifnya, jadi kita bisa selektif milih teman yang pantas buat ngelihat story kita dan kita bisa bebas memilih siapapun itu,” jelasnya.
Lalu ada juga genzier asal Poltekkes Kemenkes Malang, Verrentissa Ariq Tama. Merasa terbantu dengan adanya fitur tersebut. Karena bisa efisien melakukan ‘sharing with others’ melalui fitur Instagram stories.
“Fitur close friend itu seru pokoknya deh. Bisa menadi media curhat forward tanpa chat dan post a picture ke sahabat satu-satu dong. Simple dan nggak bikin ribet pastinya! Dari pada harus ngetik dulu, salin, dan teruskan ke sahabat-sahabat yang ada. Sekalian kirim bareng ke daftar close friend aja lah ya, biar cepat dapat respon,” terangnya.
Dirinya juga menambahkan bahwa menggunakan fitur tersebut bisa menjadi salah satu cara paling aman untuk melakukan curhat. Karena orang-orang terpilih saja yang dapat mengetahui konten-konten yang cenderung bersifat privasi.
“Jiwa cewek pasti ada yang gini nih. Termasuk saya. Pernah ceritakan tentang kegalauan. Dan pas banget juga buat ceritain masalah yang officialy cuma sahabat kita aja yang mengerti,” tutupnya.
Lain dengan Fanissa Dwi Andriananda, genzier asal SMAN 5 Malang ini menggunakan fitur itu untuk menjaga perasaan teman-temannya. Dirinya mengunggah suatu konten tentang dokumentasi ketika bermain bersama teman-temannya. Namun, tidak semua teman sepermaianannya bisa ikut. Sehingga lebih memilih menggunkan fitur close friend atau teman dekat untuk mengunggah kontennya. “Dulu aku pernah bikin Instagram stories ketika maen bareng temen. Ketika posisi itu temenku, ada yang nggak bisa ikut. Terus juga kebetulan ada yang nggak diajak. Milih upload lewat fitur close friend deh. Daripada ada yang sakit hati hehe,” ujarnya sembari tersenyum.
Cukup banyak manfaatnya toh guys? Bagi yang ingin mencoba membuat daftar dalam fitur close friend atau teman dekat, pilihlah teman-teman yang kamu percayai, atau yang sering berinterakasi dengan dirimu guys. Well, the choice is yours. Kamu bisa menambah atau mengurangi daftarnya. Sesuai dengan keinginan hati. Yang paling penting, kalian bisa makin dekat sama teman yang paling dekat. (*/oci)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Loading...