Serum Wajah, Penting Tapi Sering Dilewatkan - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 2859 , rosida, amanda

MALANG - Saat ini, para perempuan sering menggunakan serum untuk penyempurna make up. Biasanya, serum digunakan setelah menggunakan toner atau essence dan sebelum menggunakan moisturizer. Selain itu, bisa diaplikasikan sebelum penggunaan krim malam ketika hendak tidur. Berikut kegunaan serum yang dikutip dari beberapa sumber menurut dokter kecantikan. Apa saja?
Dokter Spesialis Kecantikan, dr. Kevin Maharis mengungkapkan, pemakaian serum secara rutin setiap dua kali sehari sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Penggunaan serum wajah juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
"Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, pemakaian serum sangat penting. Utamanya, bagi perempuan yang banyak beraktivitas di luar rumah dan sering terpapar sinar matahari," kata dia.
Jika digunakan secara rutin, pagi dan malam hari, mampu memberikan manfaat pada kulit wajah. Mulai dari membuat kulit tampak lebih kencang, menjaga kelembapan kulit, menyamarkan kerutan di wajah, mencegah penuaan dini, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, dan menghilangkan noda dan bekas jerawat.
"Sifat serum ini adalah sebagai antioksidan dan vitamin untuk kulit wajah. Sehingga, bisa dipakai mulai dari usia 13 tahun," papar dia.
Sementara itu, Ahli Kecantikan Aajah, dr. Dhini Indah Nugriaty, B.Med.Sc, SpKK menyampaikan tiga rekomendasi untuk memilih serum wajah yang baik.
"Serum wajah itu memiliki fungsi ekstra. Biasanya memiliki komponen yang lebih mudah diserap serta lebih lama pemakaiannya," kata dia.
Menurut Dhini, sebaiknya pemilihan serum wajah disesuaikan dengan kondisi kulit .untuk mencapai hasil yang diinginkan. Setidaknya, gunakan serum wajah secara rutin selama satu bulan. "Setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda, hasil yang didapat pun tidak akan sama. Pastikan untuk menambahkan serum wajah setiap saat di pagi dan malam hari," kata dia.
Pengaplikasian serum pada wajah juga harus benar-benar diperhatikan, terlebih di bagian bawah mata agar tidak membuat mata iritasi karena serum itu sendiri. Sebaiknya ketika menggunakan serum, hanya perlu menepuk serum dengan menggunakan kelingking jika ingin memberi bagian bawah mata dengan serum. (tea/oci)



Loading...