Serahkan Evaluasi ke Pelatih | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 25 Agu 2019, dibaca : 933 , Parijon, firman

MALANG - Kekalahan yang di telan Arema FC saat bertandang ke markas Bali United, Satdion Kapten I Wayan Dipta meninggalkan kekecewaan. Selain gagal meraih poin, Arema FC pun harus terlempar dari tiga besar klasemen sementara kompetisi Liga 1.
Aremania yang hadir di stadion pun banyak terdiam ketika melihat tim kebanggaannya harus kalah dari tim Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Tak banyak komentar dari media sosial yang menilai buruknya permainan bek kiri, Alfin Tuasalamony.
Tagar #Janganmainkanalfin sontak memenuhi timeline jagad media sosial. Samsul Huda, anggota Korwil Aremania Dewata pun menilai penampilan bek asal Tulehu tersebut tampil di bawah performa.
"Alfin sering terlambat ketika kembali ke pertahanan ketika mendapatkan counter attack. Mudah kehilangan bola, serta sering lengah dalam memarking pergerakan pemain lawan. Mungkin efek baru sembuh dari cedera dan belum menemukan perform terbaiknya," tutur Huda, sapaannya.
Mantan wakil ketua Korwil Aremania Dewata berharap Alfin untuk dapat segera kembali ke performa awal, baik dalam pertahanan maupun membantu serangan.
"Semoga kedepannya Alfin bisa bermain lebih baik lagi baik dalam bertahan maupun ketika naik membantu serangan," tutup Huda.
Menanggapi kekecewaan Aremania, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan saat ini Aremania lebih cerdas untuk menilai gaya permainan pemainnya.
"Soal itu, Aremania memang sudah cerdas. Ya biarkan mereka menilai seperti apa," ujar Ruddy kepada Malang Post.
Ia pun menyerahkan evaluasi tim kepada jajaran tim pelatih. Sebab urusan evaluasi merupakan ranah Pelatih Milomir Seslija.
"Pastinya dari kekalahan kemarin tim pelatih sudah banyak mengevaluasi. Saya menyerahkan sepenuhnya kepada mereka. Mau dipasang atau tidak, ya itu urusan pelatih," lanjut Ruddy.
Namun rasa kekecewaan juga tak bisa di sembunyikan Ruddy Widodo. Ia menilai dengan gaya permaianan seperti kemarin tak seharusnya Arema bisa kalah.
"Tidak kalah kok dengan Bali United. Banyak peluang yang di ciptakan, terutama babak kedua. Cuma memang kurang beruntung. Kecewa iya, tapi itu sudah terjadi," ucapnya.
Ia juga mengingatkan Makan Konate dkk untuk tetap berjuang agar bisa menjaga posisi Arema di papan atas klasemen. Kemenangan melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8) mendatang di Stadion Kanjuruhan merupakan harga mati yang harus diambil Arema.
"Saya selalu berprinsip kalau di home, mau lawan Liverpool pun wajib menang. Wajib," Tegas Ruddy.  (fir/jon)



Senin, 25 Nov 2019

Jaga Kondisi, Latihan Sendiri

Jumat, 22 Nov 2019

Sylvano Comvalius Gabung

Loading...