Malang Post - Seperti Pantai Pribadi

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Seperti Pantai Pribadi

Sabtu, 26 Okt 2019

Banyak objek wisata yang bisa dinikmati wisatawan di Pantai Sendiki yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini. Beberapa objek wisata yang mampu memberikan keseruan kepada para pengunjung, diantaranya pesona pantai yang asri.
Karena terdapat di pesisir selatan Pulau Jawa, ombak yang ada di pantai ini cukup besar sehingga kurang cocok dijadikan tempat berenang walaupun punya air yang jernih.
"Meskipun tidak berenang, kita disana bisa bermain pasir dan air di tepi Pantai," ungkap Rizky Rahmalia, guru SD Islam Sabilillah Malang yang sempat berwisata ke Pantai Sendiki.

   Baca juga : Panorama Pantai Sendiki Pukau Wisatawan
Pantai Sendiki dikelilingi hutan lebat yang membuat pantai ini tidak terlalu panas dan semakin membuat wisatawan betah untuk berlama-lama. Selain itu, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih. Di beberapa bagian pantai juga terdapat bebatuan yang menjadikan pantai ini semakin cantik. Pantai yang sepi dan pasir pantai yang putih sangat cocok tempat berjemur.
Karena sepi pengunjung, Pantai Sendiki serasa seperti pantai pribadi bagi pengunjung. Oleh beberapa wisatawan pantai ini dirasa cocok dijadikan tempat berkemah. Ada banyak titik yang berada cukup jauh dari bibir Pantai yang bisa dijadikan tempat berkemah.
Wisatawan bisa menyewa tenda di lokasi dengan harga Rp 75.000 untuk sebuah tenda berkapasitas empat sampai lima orang. Jika membawa tenda sendiri, mereka hanya dikenakan biaya Rp 20.000 untuk biaya buka tenda.
"Kami juga menyewa tenda untuk beberapa orang disana saat berlibur," ucap istri dari Rendik Irawan ini.
Bagi wisatawan yang tidak suka berkemah tapi ingin menikmati keindahan Pantai Sendiki lebih lama lagi, ada beberapa rumah penduduk yang menyediakan jasa homestay. Juga ada rumah pohon yang tentunya dapat menambah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.
"Kami sarankan bagi wisatawan atau masyarakat yang berlibur ke Malang bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Sendiki," tandasnya.
Beberapa wisatawan lain yang pernah berkunjung ke Pantai Sendiki, mendapatkan kesan yang indah. Diantara mereka mengabadikan komentarnya di media sosial dan blog pribadinya. Seperti yang ditulis oleh Ayung November. Dalam blognya ia mengatakan, Pantai Sendiki merupakan pantai yang indah dan alami.
"Masih sangat alami karena lokasinya dapat dikatakan cukup tersembunyi, perjalanan yang panjang menyusuri hutan, jalan berkelok, kurang lebih dapat ditempuh 2-3 jam dari pusat Kota Malang," tulisannya.
Hal senada diungkapkan oleh Herry Poernomo. Ia merasa terkesan saat pertama berkunjung ke Pantai Sendiki. Ombaknya yang besar cocok untuk para peselancar profesional. "Pantai sendiki sangat bagus buat piknik sekeluarga di sana di sediakan beberapa rumah pohon dan menurut saya mungkin bagi pemerintah daerah bisa mengadakan ajang bergengsi lomba berselancar. Pasti pantai sendiki akan ramai dalam waktu yang singkat," kata dia. (imm/jon)

Editor : parijon
Penulis : imam

  Berita Lainnya





Loading...